Peristiwa

Wakapolda Sumut : Jangan Ada Petugas yang Mencoba Loloskan Pemudik



Wakapolda Sumut : Jangan Ada Petugas yang Mencoba Loloskan Pemudik
BERITASUMUT,COM/BS04

Beritasumut.com-Guna mengantisipasi pemudik, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) bersama jajaran terus memperketat pos penyekatan antar provinsi dan kabupaten/kota. Hal ini dilakukan sesuai kebijakan pemerintah terkait pandemi Covid-19.

Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto mewarning para personel yang bertugas di pos pengamanan jangan ada yang mencoba-coba untuk meloloskan pemudik."Apabila ditemukan ada petugas yang terbukti meloloskan pemudik atau juga melakukan pungli maka akan diberikan sanksi tegas," ujar Dadang kepada wartawan, Sabtu (08/05/2021).

Baca Juga : 106 Kendaraan Diputar Balik saat Melintasi Perbatasan Deli Serdang-Sergai

Dadang juga mengimbau kepada petugas di pos penyekatan untuk selalu meningkatkan pengawasan dengan selalu melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan yang melintas."Jika ada ditemukannya kendaraan yang nekat melakukan perjalanan mudik kita akan minta putar balik," jelasnya.

Kendati begitu Dadang menambahkan, petugas di lapangan juga harus tetap bersikap humanis dalam menyampaikan imbauan untuk tidak mudik atau memutar balik, kecuali kendaraan yang dibolehkan seperti kendaraan perjalanan dinas TNI Polri, Perjalanan kedukaan, Ibu Hamil dan kendaraan kepentingan darurat kesehatan."Tugas ini bukan hanya Polri tetapi semua stakeholder terkait dalam setiap Pos Pengamanan," pungkasnya.(BS04)


Tag: