Peristiwa

Wagub Musa Rajekshah Resmikan Klinik Ulul Albab UINSU



Wagub Musa Rajekshah Resmikan Klinik Ulul Albab UINSU
BERITASUMUT.COM/IST
Begitu pun, tambah Ijeck, karena layanan di Klinik Ulul Albab ini disampaikan akan menerima masyarakat secara umum, diharapkan ke depan klinik bisa bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan. "Dengan hadirnya klinik ini tentunya sangat bagus, artinya kampus ini mulai melengkapi persyaratan-persyaratan untuk dunia pendidikan dan kesehatan. Ke depan kita harapkan Fakultas Kedokteran bisa hadir di UINSU ini," pungkasnya.

Sementara itu, Rektor UINSU Prof Dr Syahrin Harahap menyatakan, bahwa klinik ini sebenarnya merupakan cita-cita yang lama, namun baru saat ini bisa terwujud dan diresmikan Wagub Sumut Musa Rajekshah. Klinik Ulul Albab ini direncanakan sebagai klinik syariah dengan tagline 'Allah Menyembuhkan'. "Untuk itu kita berharap para dokter, perawat atau siapapun yang bertugas di klinik ini bisa menjalankan tugasnya secara saleh. Kita berharap Klinik Ulul Albab juga mengisi relung yang belum diisi oleh klinik-klinik lain, dengan demikian orang yang berobat bukan hanya sehat tapi juga selamat," tuturnya.

Syahrin menerangkan, sebagai klinik syariah, Klinik Ulul Albab ini berarti menggabungkan medis dengan Al Hadist. Tetapi dia mengaku tidak mau klinik ini disebut klinik tabib, karena pada hakekatnya tetap mengembangkan unsur medis. Disampaikan juga, untuk biaya perobatan bagi mahasiswa, nantinya akan diberikan oleh Badan Layanan Umum (BLU) UINSU melalui kupon. Untuk itu, Rektor meminta, dalam pelayanannya agar menjadikan klinik ini serasa sebagai rumah sakit besar. "Klinik ini tercipta karena kebaikan hati Bapak Musa Rajekshah. Kami doakan Bapak sehat dan memiliki karir baik, agar bisa terus memberikan kebaikan," harapnya.

Baca Juga : Tren Kasus Covid-19 Sumut Menurun, Edy Rahmayadi Berharap Semua Pihak Konsisten Laksanakan Prokes

Acara persemian Klinik Ulul Albab tersebut juga ditandai dengan ini pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wagub Sumut Musa Rajekshah dan Rektor UINSU Prof Dr Syahrin Harahap. Turut hadir para wakil rektor, dekan, civitas akademik UINSU, tokoh masyarakat dan lainnya. (BS09)


Tag: