Peristiwa

Video Peras Pedagang Ayam Potong Viral, Tiga Preman Marindal Ditangkap Polsek Patumbak



Video Peras Pedagang Ayam Potong Viral, Tiga Preman Marindal Ditangkap Polsek Patumbak
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Tiga preman Marindal, yakni RF alias Ray (38), WK alias Kus (36) dan  MAS alias Sani (33). Ketiganya merupakan warga Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak ditangkap Polsek Patumbak.Dari informasi dihimpun, penangkapan tiga berandal jalanan ini setelah sebelumnya video pemerasan yang dilakukan mereka viral di media sosial (medsos).

 

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi mengatakan ketiganya telah melakuan pemerasan terhadap pedagang ayam di salah satu pajak di kawasan Marendal.“Kejadian tersebut terjadi di Pasar III Setia Dusun XI, Gg Bersama Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak. Untuk kerugian yang dialami pedagang masih dalam proses,” kata Kapolsek kepada wartawan, Sabtu (16/02/2019).

 

Penangkapan ketiga pelaku, lanjut Kapolsek, setelah pihaknya mendapat informasi atas keberadaan para terlapor."Setelah kami melakukan penyelidikan dan mengintai di mana para terlapor terlihat dan selanjutnya dilakukan penindakan bersama. Para pelaku diboyong ke Mako Polsek Patumbak,” ungkap Kapolsek seraya menambahkan jika pihaknya akan terus melakukan pembersihan premanisme di tempat-tempat keramaian di wilayah hukum Polsek Patumbak, seperti di pasar.

 

Sebelumnya, medsos dihebohkan dengan video aksi pemerasan terhadap pedagang ayam potong di kawasan Marendal. Kejadian berawal saat pria berkulit hitam menghampiri pedagang dan terlibat adu mulut. Para pelaku ini diduga telah melakukan pemerasan. Karena permintaannya diabaikan, pria itu marah hingga menggebrak meja dan berkata kasar ke pedagang. Sambil berulang kali memukul dadanya dengan sangat keras, para preman tersebut tetap ngotot minta 'jatah'.(BS04) 

 


Tag: