Peristiwa

Tingkatkan Kesadaran Pengusaha dan Pekerja, KADIN Medan dan BPJS Ketenagakerjaan Teken MoU



Tingkatkan Kesadaran Pengusaha dan Pekerja, KADIN Medan dan BPJS Ketenagakerjaan Teken MoU
beritasumut.com/BS10

beritasumut.com - Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan mengunjungi Kantor Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Medan, di Jalan Palang Merah Nomor 23, Medan. Kunjungan ini dalam Rangka Penyerahan MOU BPJS Ketenagakerjaan dengan KADIN Medan Tentang Sinergi Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan yang datang diantaranya Habieb Phalevi bersama rekan kerjanya Romi Aji S. Ada sekitar 8 orang dari pihak BPJS Ketenagakerjaan dan KADIN MEDAN dalam pertemuan yang digelar secara sederhana ini.

Dalam kunjungan kali ini, membahas kerja sama dan penyerahan Draft MOU antara BPJS Ketenagakerjaan dan KADIN Medan tentang Sinergi Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kerjasama tersebut adalah bentuk upaya yang bertujuan untuk memberikan kesadaran terhadap para pekerja yang ada di perusahaan menegah/atas ke bawah. Dengan memberikan segala manfaat apa saja yang bisa didapat jika menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan meminta bantuan ke KADIN Medan untuk menuntun pekerja yang ada di bawah naungan KADIN Medan mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Ketua KADIN Medan Arman berharap dengan adanya kerjasama ini kedua pihak terus bersinergi dan mengarahkan tenaga kerja baik yang formal atapun informal yang ada di UMKM untuk mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Tampak hadir Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan M Iqbal, Wakil Ketua Bidang Perhotelan, Restaurant dan Kuliner Ferry Dika Wardhana Erwan, Komite Tetap Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan, Sahala Tua Siregar, Komite Tetap Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Publikasi Muhibuddin Rahman, Direktur Eksekutif Kadin Kota Medan, Misran.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi poto bersama.(BS10)


Tag: