Peristiwa

Tindaklanjuti Perintah Bobby Nasution, Dinas PU Buka Akses dan Buat Drainase Jalan Aman Kelurahan Cinta Damai



Tindaklanjuti Perintah Bobby Nasution, Dinas PU Buka Akses dan Buat Drainase Jalan Aman Kelurahan Cinta Damai
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Menindaklanjuti perintah Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Dinas Pekerjaan Umum (PU) melaksanakan pekerjaan pembuatan drainase dan pengaspalan Jalan Aman, Kelurahan Cinta Damai, Medan Helvetia. Sebelum membenahi jalan, terlebih dulu Dinas PU akan menyelesaikan drainase di samping kiri kanan jalan umum yang selama dua puluh tahun belakangan ini tertutup aksesnya akibat bangunan liar itu.

Kepala Dinas (Kadis) PU, Topan Obaja Putra Ginting, sewaktu melakukan peninjauan pekerjaan tersebut kemarin mengatakan, pengaspalan jalan akan dilakukan sepanjang 207 meter dengan lebar 5 meter.

"Tak hanya jalan, kita juga membuat drainase guna mengalirkan air yang dapat mengganggu pengguna jalan. Drainase kita buat sepanjang jalan dengan lebar satu meter," terang Topan.

Sampai kemarin, progress pekerjaan telah sampai kepada tahap penggalian untuk membentuk drainase. Direncanakan pengaspalan baru akan dilakukan setelah pekerjaan drainase selesai.

Pekerjaan ini mendapat dukungan dari warga sekitar. Soalnya, sudah dua puluh tahun warga Jalan Aman Lingkungan 2 dan 1 Kelurahan Cinta Damai itu mengalami keterputusan akses jalan umum yang selama ini ditutupi bangunan liar itu.


Tag: