Peristiwa

Tim Kejaksaan Padangsidimpuan Dalami Kasus Pungli di MTsN 2 Padangsidimpuan



Tim Kejaksaan Padangsidimpuan Dalami Kasus Pungli di MTsN 2 Padangsidimpuan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Tim Kejaksaan Padangsidimpuan turun tangan melakukan pendalaman kasus pungutan liar (pungli) di MTsN 2 Padangsidimpuan terkait pembangunan ruang kelas baru yang dikutip dari peserta didik dan orang tua didik senilai Rp 400 ribu.

Hal itu disampaikan Kajari Padangsidimpuan Hendry Silitonga kepada wartawan di kantornya, Rabu (10/11/2021)."Dunia pendidikan itu harus bersih dari praktik pungutan liar (pungli) tidak dibenarkan pungli itu terjadi di dunia pendidikan dengan dalih apapun.Tim yang dipimpin Ali Asron bersama Sartono sedang bekerja untuk mengumpulkan bahan dan data terkait pungutan tersebut," katanya.

Baca Juga : Walikota Berharap Bank Sumut Dukung Program Digitalisasi Pemko Medan

Hendry mengatakan, pihak Kejaksaan Padangsidimpuan akan berkerja secara profesional dan mengedepankan azas praduga tidak bersalah sehingga unsur hukumnya dapat diketahui bersama. Ini, lanjut Hendry, untuk menjaga marwah pendidikan di Kota Padangsidimpuan terlebih di dunia pendidikan di bawah Kementerian Agama Republik Indonesia.

"Tim sudah bekerja dan berkoordinasi dengan pihak MTsN 2 Padangsidimpuan, Kementerian Agama dan pihak Komite sekolah tersebut, semoga ada hasil yang didapat dari perkembangan tim kejaksaan yang sedang bekerja, tunggu saja informasi selanjutnya," pungkasnya.(BS04)


Tag: