Peristiwa

Terima Kunjungan Atase Pertahanan Negara Sahabat, Pemprov Sumut Harap Kemitraan Strategis Semakin Kokoh



Terima Kunjungan Atase Pertahanan Negara Sahabat, Pemprov Sumut Harap Kemitraan Strategis Semakin Kokoh
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi kunjungan Atase Pertahanan Negara-negara Sahabat. Melalui kunjungan ini Pemprov Sumut berharap kemitraan strategis dalam batas-batas negara semakin baik.

“Hal ini sangat penting, karena korelasi antara keamanan dan ekonomi sangat kuat,” kata Staf Ahli Gubernur Sumut Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan M Armand Effendy Pohan yang mewakili Gubernur Sumut Hassanudin, saat menerima kunjungan Atase Pertahanan Negara-negara Sahabat, pada acara Military Attache Corps Tour (MILAT TOUR 2023) di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Nomor 30, Medan, Rabu (22/11/2023).

Menurutnya, salah satu cara menjaga stabilitas keamanan adalah dengan meningkatkan koordinasi antara stakeholder. Ekonomi dan keamanan memiliki hubungan timbal balik, apabila ekonomi baik, tingkat kesejahteraan masyarakat naik dan tingkat kejahatan turun.

“Begitu juga sebaliknya, karena itu butuh koordinasi kuat antara semua stakeholder terkait,” Effendy Pohan.

Selain itu, semakin kuatnya kemitraan dengan negara-negara sahabat juga diharapkan mampu mengatasi persebaran Narkoba. Kuatnya hubungan antar negara terutama komunikasi di bagian pertahanan pada batas-batas negara akan mempersempit ruang gerak peredaran narkoba.

“Kunjungan ini juga kami harapkan dapat meningkatkan kemampuan SDM dalam teknologi ketahanan, terutama dalam mengatasi Narkoba di lingkungan masyarakat,” kata Effendy Pohan.


Tag: