Peristiwa

Terekam CCTV, Pria Jambret Ponsel Milik Siswi SMP di Jalanan



Terekam CCTV, Pria Jambret Ponsel Milik Siswi SMP di Jalanan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com -Seorang siswi yang duduk di bangku kelas satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Medan berinisial ZT (12), dijambret seorang pria yang mengendarai sepeda motor. Akibatnya, ponsel milik siswi warga Jalan Pelita 5, Kecamatan Medan Timur ini raib. Pelaku melakukan kejahatan jalanan itu beraksi nekat seorang diri.

Ternyata aksi kriminal pelaku terekam kamera CCTV yang berada di Jalan Pelita I. Wajah pelaku terlihat jelas dalam rekaman CCTV tersebut, Kamis (30/09/2021) pagi. Dari rekaman CCTV, telihat awalnya korban berjalan kaki, sedangkan pelaku mengendarai sepeda motor matic berlawanan arah. Saat berpapasan, pelaku berpura-pura bertanya pukul berapa saat ini, dan korban sekolah di mana.

Saat itu korban sedang memegang handphone miliknya. Melihat korban lengah, pelaku langsung merampas handphone korban yang biasa digunakannya untuk belajar daring. Usai merampas handphone anak perempuan itu, pelaku langsung kabur sementara korban berlari berusaha mengejar pelaku. Namun sayang pelaku yang mengendarai sepeda motor berhasil kabur membawa hasil rampasannya.

Baca Juga : Polisi Ringkus Komplotan Jambret di Deli Tua

Sementara itu, seorang warga sekitar, Mora yang setelah kejadian mengantarkan korban pulang ke rumahnya mengaku mengenal wajah pelaku yang terekam kamera CCTV. "Kalau kulihat wajahnya di CCTV kayaknya aku kenal, warga sini juga. Saat kejadian aku lagi mau ke Alfamart, kulihat korban nangis. Kutanya kenapa, katanya hanphone dirampok orang. Kutanya dia anak siapa, eh rupanya Orangtuanya kawanku, itulah kuantar dia pulang," pungkas Mora.

Atas kejadian ini, korban ditemani neneknya langsung membuat laporan pengaduan Polsek Medan Timur.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Muhammad Arifin melalui Kanit Reskrim Iptu Japri Simamora, membenarkan peristiwa tersebut dan mengatakan korban telah membuat laporan pengaduan. "Laporan korban sudah kita terima dan akan menangkap pelakunya yang sudah terekam kamera CCTV," pungkas Iptu Japri Simamora. (BS04)


Tag: