Peristiwa

Terekam CCTV, Paman Curi Emas 30 Gram Milik Keponakannya Ditangkap Polisi Medan



Terekam CCTV, Paman Curi Emas 30 Gram Milik Keponakannya Ditangkap Polisi Medan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com -Polsek Medan Timur kembali sergap Seorang pria terlibat pencurian emas di kawasan Jalan HM Yamin, Gang Lurah, Kecamatan Medan Perjuangan. Pelaku Abdul Aziz (44) warga Jalan HM Yamin, Gang Lurah Medan ini disebut-sebut sebagai paman korban M Fadli Lubis (26) warga Jalan M Yaqub Medan Perjuangan. Aksi itu diketahui setelah pelaku terekam kamera CCTV saat masuk ke kamar korban.

Aksi dilakukan pelaku saat korban dan penghuni rumah pergi. Pelaku masuk ke rumah keponakannya dengan cara memanjat. "Kemudian pelaku masuk lewat jendela," ucap Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, didampingi Kanit Reskrim Iptu J Simamora, Senin (05/07/2021).

Setelah berada di ruangan tamu, Aziz tak menyadari kalau dirinya terekam kamera CCTV. "Dari kamera itu, pelaku mondar-mandir di ruang tamu," paparnya. Setelah hampir 5 menit mondar-mandir di ruang tamu, pelaku kemudian merusak pintu kamar korban dengan tang. "Kemudian dia terlihat masuk kamar, setelah itu dia keluar," bebernya.

Baca Juga : Polsek Medan Helvetia Tembak 1 dari 3 Komplotan Bongkar Rumah Milik Anggota Polri

Korban sendiri menyadari emas miliknya hilang setelah pulang ke rumah. "Kemudian korban berusaha mencari tau siapa pelakunya, sebelum membuka CCTV yang ada di ruang tamu," tambahnya.

Setelah lebih sepekan, sambung Kapolsek, Fadli membuka kamera CCTV itu. Dari situ jelas terlihat pelaku yang merupakan pamannya, masuk kamarnya. Keponakannya memviralkan video aksi pencurian itu ke media sosial (medsos). "Setelah viral, kita melakukan penyelidikan," urainya.

Pada hari Minggu (04/07/2021), korban kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka. "Kita mendapat informasi ada pelaku pencurian ditangkap warga di Jalan M Yakub. Kemudian Tim Reskrim menuju ke lokasi untuk mengamankan pelakunya," jawab Arifin.

Dihadapan penyidik, pelaku mengaku masuk ke rumah korban. "Mengambil emas seberat 30 Gram. Kini pelaku masih dalam pemeriksaan. Uang penjualan emas itu digunakan pelaku untuk membeli narkoba," jelasnya. (BS04)


Tag: