Peristiwa

Tasyakuran Sholat Jumat Perdana di Masjid Silaturahmi Jalan Aksara, BMH Sumut Bagi Sedekah



Tasyakuran Sholat Jumat Perdana di Masjid Silaturahmi Jalan Aksara, BMH Sumut Bagi Sedekah
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-BMH Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan sedekah berupa makanan kepada beberapa masjid, salah satunya di Masjid Silaturahmi yang berada di Jalan Aksara, Gang Lumumba, Medan Perjuangan, Kota Medan.Yang istimewa, pada kesempatan itu jamaah Masjid Silaturrahmi melaksanakan sholat Jumat perdana setelah 26 tahun sejak berdiri.

 

"Awalnya musholla ini panggung di gang sebelah, karena akan terkena pelebaran jalan, sehingga oleh pewakaf diberi tapak masjid," ujar seorang salah seorang jamaah.

 

Masjid yang dibangun tahun 1994 dengan ukuran kurang lebih seluas 16 m² ini menjadi kebanggaan dan pusat kegiatan masyarakat sekitar. Ustad Harwansyah MA yang menjadi pemimpin perdana dalam ibadah itu memunajatkan doa agar masjid ini kelak menjadi sarana utama dan saksi terbangunnya peradaban islam di daerah ini.

 

Firman, koordinator bidang penyaluran BMH Sumut menyebutkan ada sebanyak 105 bungkus nasi bungkus yang diberikan ke masjid tersebut."Sengaja disalurkan di sini, di samping untuk menjadi penyemangat bagi jamaah dalam memakmurkan masjid juga mendukung acara tasyakuran Sholat Jumat perdana," ujar Firman.

 

Kadiv Program BMH Sumut Irvan Mendrova mengaku bersyukur sebab program ini terus mendapat respon positif dari segenap masyarakat. "Selain di Masjid Silaturrahmi, kami juga salurkan 80 bungkus di Masjid An-Nur Sampali serta 120 bungkus di Masjid Nurul Iman, Desa Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa," terangnya.

 

"Selanjutnya bagi yang ingin ikut program Jumat Berkah Sedekah Nasi Bungkus cukup sisihkan Rp 10 ribu per bungkus setiap Jumat. Donasi bisa berupa dana atau nasi bungkus, tim BMH akan menjemput ke lokasi anda. Program sedekah ini sangat cocok bagi Rumah Makan," pungkasnya.(Rel)

 


Tag: