Peristiwa

Tak Hanya Berolahraga, Car Free Day Jadi Ajang Penampilan Bakat Seni



Tak Hanya Berolahraga, Car Free Day Jadi Ajang Penampilan Bakat Seni
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Ajang Car Free Day (CFD) yang rutin digelar setiap minggu pagi oleh Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan kian digandrungi mayarakat. Sejak pagi masyarakat sudah berkumpul di seputaran Lap. Merdeka Medan untuk menikmati hari bebas kendaraan tersebut.

Moment tersebut dimanfaatkan oleh ribuan masyarakat untuk berolahraga dan berkumpul bersama keluarga. Apalagi Pemko Medan setiap minggunya juga mengadakan senam bersama dan lucky draw yang menambah kemeriahan dari acara CFD ini.

Berbagai komunitas pun tidak mau ketinggalan untuk ikut ambil bagian dalam CFD ini. Menariknya komunitas ini tidak hanya dari komunitas olahraga saja, namun ada juga komunitas yang menampilkan kesenian salah satunya ialah Wahyu Violin yang mempertunjukkan kemahirannya bermain biola di tengah-tengah masyarakat yang sedang berolahraga. Sontak saja melodi yang dihasilkan dari gesekan senar biola Wahyu tersebut mencuri perhatian masyarakat yang sedang berolahraga karena merasa terhibur. Bahkan tidak jarang masyarakat merequest lagu-lagu kesukaanya untuk dimainkan oleh Wahyu.

Saat ditemui, Wahyu mengaku sudah sejak tahun 2015 menekuni alat musik biola ini. Apalagi dirinya merupakan seorang guru yang mengajarkan permainan biola. "Sudah sekitar 8 tahun saya menekuni alat musik biola ini dan sudah menjadi profesi saya juga, kalau untuk di CFD sudah sekitar 5 bulan saya bermain di sini," kata Wahyu.


Tag: