Peristiwa

Tabung Gas Meledak, Pemilik Kios di Sunggal Dilarikan ke RS Tere Margaret Medan



Tabung Gas Meledak, Pemilik Kios di Sunggal Dilarikan ke RS Tere Margaret Medan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Sebuah kios gas tabung 3 kilogram dan air isi ulang milik Suparjo (49) di Jalan Perjuangan, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal terbakar hingga membuat tabung gas meledak. Sontak kejadian ini membuat warga yang hendak beristirahat pasca melakukan ibadah sholat tarawih berhamburan keluar rumah, Jumat (16/4/2021) sekira pukul 23.00 WIB.

Dari informasi dihimpun, peristiwa itu terjadi dengan cepat. Saat itu, Suparjo yang mengatakan jika dirinya yang berada di kios eceran gas LPG mencium bau gas yang menyengat. Saat bersamaan, pria itu juga mencarter ponsel miliknya tak jauh dari bau gas tersebut.Tiba-tiba terjadi ledakan bersamaan dengan kobaran api. Akibatnya, Suparjo mengalami luka bakar di bagian kedua tangan dan kaki.

Warga yang melihat peristiwa itu mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Selain itu, warga juga berupaya memindahkan barang-barang yang berada di dalam kios tersebut keluar untuk menghindari ledakan.

Baca Juga : TNI AL Evakuasi Korban Kapal Terbakar di Perairan Asahan

Beruntung, petugas damkar tiba di lokasi setengah jam kemudian. Empat unit armada diturunkan dan langsung berupaya menjinakkan api. Petugas kepolisian dari Polsek Sunggal juga tiba di lokasi dan membantu memadamkan api bersama warga dan petugas damkar.


Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SH SIK MH melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak SE MH didampingi Kasi Humas Aiptu Roni B Sembiring saat dikonfirmasi, Sabtu (17/04/2021) membenarkan peristiwa itu menimbulkan seorang korban."Benar, satu orang korban yaitu pemilik kios. Saat ini korban sudah kita evakuasi ke Rumah Sakit Tere Margaret akibat luka bakar yang dideritanya," jelas Kanit Reskrim.

Terkait pemicu api, Budiman mengaku belum dapat memastikannya."Kalau itu, kita tunggu hasil dari Labfor," pungkas mantan Kanit Reskrim Polsek Patumbak ini.(BS04)



Tag: