Peristiwa

TNI Bantu Program Ketahanan Pangan Nasional



TNI Bantu Program Ketahanan Pangan Nasional
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Aster Panglima TNI Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya SIP MIP didampingi Dandim 0608/Cianjur, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur dan Kelompok Tani serta masyarakat melakukan pengecekan langsung kegiatan Pompanisasi di Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, Kamis (02/05/2024).

Program pompanisasi, optimalisasi lahan dan pendampingan Babinsa ini merupakan komitmen dan tanggung jawab moral Tentara Nasinal Indonesia untuk membantu rakyat dalam rangka kegiatan ketahanan pangan nasional. Kegiatan ini menginisiasi kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan di Jajaran TNI yang dilakukan secara serentak dan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Ma'ruf Amin, bertempat di Taman Pancasila Ds. Wanajaya Kec. Cibitung Bogor.

Kegiatan pompanisasi ini merupakan lanjutan kerjasama TNI dengan Kementerian Pertanian RI dalam mengembangkan program-program pertanian di wilayah kabupaten Cianjur.

“TNI sangat optimis bahwa program pompanisasi ini dapat membantu para petani di Cianjur mengatasi kekurangan air dalam mengolah lahan,” pungkas Aster Panglima TNI.(ril)


Tag: