Peristiwa

Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham Meninjau Rutan Kelas I Medan, Siapkan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM



Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham Meninjau Rutan Kelas I Medan, Siapkan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham Nasional yang berada di Jakarta, Min Usihen Ginting, mengunjungi Rutan Kelas IA Medan, Rabu (30/09/2020). Kunjungan Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham tersebut dalam rangka meninjau persiapan Rutan Kelas IA Medan dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM).

Dalam kunjungan itu, Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham turut didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Sumatera Utara, Sutrisno, Kepala Divisi Administrasi, Betni Humiras Purba dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Pujo Harinto. Sebelum memberikan penguatan, Min Usihen Ginting meninjau dan mengevaluasi setiap ruangan di Rutan Kelas I-A Medan dalam persiapannya meraih predikat WBK/WBBM.

Setelah meninjau, Staf Ahli Bidang Sosial memberikan penguatan sekaligus melakukan simulasi penilaian WBK/WBBM pada Rutan Klas I-A Medan. Min Usihen Ginting berpesan, agar seluruh jajaran di Rutan Kelas IA Medan mempertahankan kinerja yang baik dan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan warga binaan.

Dalam kesempatan yang baik tersebut, Kepala Rutan Kelas I-A Medan, Theo Adrianus Purba AMD IP SH MH menyambut baik dan hangat atas kedatangan Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham dari Jakarta. Pria yang pernah menjabat Kepala Lapas di Tebing Tinggi ini juga sangat mengapresiasi kehadiran Ibu Min Usihen Ginting selaku Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham ke Rutan Kelas IA Medan.

"Saya mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi atas kehadiran dan kedatangan Ibu Min Usihen Ginting selaku Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham Pusat ke Rutan Klas IA Medan," kata Kepala Rutan Kelas IA Medan, kepada wartawan, Kamis (01/10/2020).

Lanjut dikatakan mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Kabupaten Tanah Karo ini, bahwa kunjungan Ibu Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham Pusat tersebut dalam rangka untuk meninjau langsung kesiapan Rutan Klas I-A Medan dalam pelaksanaan penilaian akhir oleh tim evaluator tim penilai nasional dari Kemenpan RB dalam pembangunan zona integritas (ZI) menuju WBP di tahun 2020.

"Jadi, kunjungan Ibu Staf Ahli Bidang Sosial Kemenkumham Pusat tersebut dalam rangka untuk meninjau langsung kesiapan Rutan Klas I-A Medan dalam pelaksanaan penilaian akhir oleh tim evaluator tim penilai nasional dari Kemenpan RB dalam pembangunan zona integritas (ZI) menuju WBP di tahun 2020 guna menuju WBK/WBBM di Rutan Klas I-A Medan," jelas Kepala Rutan.

Theo juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan baik itu media cetak, elektronik maupun media online atas berita-beritanya yang sifatnya kritik membangun guna menuju WBK/WBBM di Rutan Kelas I-A Medan. "Saya juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan baik itu media cetak, elektronik maupun media online atas berita-beritanya yang sifatnya kritik membangun guna menuju WBK/WBBM di Rutan Kelas I-A Medan," pungkasnya. (BS04)


Tag: