Peristiwa

Spesialis Pencurian Rumah Kosong Diamankan Polres Nisel



Spesialis Pencurian Rumah Kosong Diamankan Polres Nisel
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-IFB (16) yang merupakan pelaku pencurian spesialis rumah kosong dan sudah melakukan aksinya sebanyak 5 kali di lokasi berbeda ditangkap petugas Polres Nias Selatan (Nisel). Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti beberapa slot rokok, beserta kalung dan anting emas

 

Berdasarkan hasil pemeriksaan, IFB, warga Desa Amandraya, Kecamatan Amandraya, Nisel, ini sudah 5 kali melakukan aksi pencurian di rumah kosong di Kecamatan Lolowau, Nisel. "Pelaku terakhir beraksi tanggal 19 Mei 2018 kemarin di Dusun I, Desa Hilikara, Kecamatan Lolowau, Kabupaten Nias Selatan.Pelaku melakukan aksinya pada pagi hari, setelah beberapa hari sebelumnya sudah melakukan pengintaian terhadap rumah korban," ujar Kapolres Nisel, AKBP Faisal F Napitupulu didampingi Kasat Reskrim, AKP Antoni Tarigan kepada wartawan, Selasa (22/05/2018)

 

AKBP Faisal menambahkan, pelaku masuk ke rumah korban Ukiran Giawa alias Ina Ferman dengan cara mencongkel jendela dengan pisau yang sudah dibawa nya. Kemudian pelaku masuk ke dalam kamar, membongkar lemari dan mengambil sejumlah uang serta perhiasan emas seperti kalung dan anting-anting."Saat hendak keluar rumah, pelaku juga mengambil beberapa slot rokok yang berada di steling dan tas milik korban," terang AKBP Faisal.

 

Beberapa saat setelah keluar dari rumah korban, lanjut AKBP Faisal, pelaku ditangkap warga yang melihatnya keluar dari jendela dan diserahkan kepada Petugas Polsek Lolowau yang sedang melakukan Patroli.Petugas Polsek Lolowau kemudian menyerahkan pelaku bersama barang bukti ke Polres Nisel.

 

Akibat perbuatannya, EFB akan dijerat dengan Pasal 363 Ayat 1 (5) Junto Pasal 363 ayat 2 Subsider Pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara paling lama 9 tahun."Saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui ada nya keterlibatan orang lain dalam pencurian tersebut, mengingat pelaku sudah beraksi sebanyak 5 kali," pungkas AKBP Faisal.(BS04)

 


Tag: