Peristiwa

Simanjuntak, Wartawan Media Mingguan Senior Tewas Ditikam 5 Liang



Simanjuntak, Wartawan Media Mingguan Senior Tewas Ditikam 5 Liang
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Timbul Sihombing memeragakan 13 adegan saat menghabisi Amran Parulian Simanjuntak (35) wartawan media cetak mingguan 'Senior' yang terjadi pada Rabu (29/03/2017) lalu. Hal tersebut hasil dari rekonstruksi yang dilakukan Subdit III/Jatanras Ditreskrimum Poldasu di Mapolda Sumut, Selasa (23/05/2017) siang.

 

Dalam rekonstruksi itu, diketahui tersangka menikam korban sebanyak lima liang. Dalam pertarungan satu lawan satu itu, tersangka menghunuskan pisau keperut korban. Namun, korban masih melawan dengan memukul wajah tersangka.Tak berhenti di situ, tersangka kemudian menikamkan lagi ke tubuh korban. Namun korban juga berupaya membalas kembali dengan memukul tersangka. Untuk menghentikan perlawanan korban, tersangka kembali menghujami korban dengan tikaman di perut dan dua di punggung.

 

Alhasil, korban yang tak berdaya kemudian rubuh ke aspal. Setelah memastikan korbannya meninggal, lantas tersangka melarikan diri ke arah Binjai."Rekontruksi digelar sebanyak 13 adegan yang dihadiri 2 orang Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut), keluarga korban dan pengacara tersangka," kata Kasubdit III/Jatanras Poldasu, AKBP Faisal Napitupulu, usai rekontruksi.

 

Faisal menjelaskan, hingga kini motif tersangka membunuh korban karena dendam masalah utang piutang pengurusan rehabilitasi kasus narkoba."Tersangka dipersangkakan Pasal 340 subsidair Pasal 338 dengan ancaman hukuman seumur hidup," .

 

Diberitakan sebelumnya, tersangka Timbul Sihombing (36) warga Jalan Binjai Pasar Besar, Km 13.8, Desa Sei Semayang, Sunggal, Deli Serdang, mengaku nekat menghabisi nyawa korban karena dendam pernah ditipu oleh korban.(BS04)

 


Tag: