Peristiwa

Siang Hari, KKB Bacok Penjual Bakso Keliling Hingga Kritis di Depan Kantor BPD Sugapa



Siang Hari, KKB Bacok Penjual Bakso Keliling Hingga Kritis di Depan Kantor BPD Sugapa
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Asep Saputra (50 th) salah satu warga Kampung Yokatapa yang sehari-harinya berprofesi sebagai penjual bakso keliling di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, menjadi korban pembacokan yang dilakukan dua orang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Komandan Kodim (Dandim) 1705 Nabire, Letkol Inf Benny Wahyudi menjelaskan, pembacokan terjadi pada Minggu (18/04/2021) siang, sekira pukul 14.30 WIT. Saat itu korban Asep Saputra, pria kelahiran Brebes ini sedang berjualan bakso dengan motornya di depan kantor BPD Sugapa. “Pelaku dua orang dan melarikan diri setelah melakukan pembacokan itu. Aparat saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku,” kata Dandim, Senin (19/04/2021).

Akibat bacokan itu, Asep mengalami luka sobek pundak kiri, dada kanan, pinggang kiri dan tangan kanan. Saat ini Asep telah di evakuasi ke RSUD Nabire. “Korban sudah berada di RSUD Nabire dan ditangani tim medis di rumah sakit tersebut,” sambung Dandim 1705 Nabire.

Baca Juga : Seorang Pelajar di Papua Tewas Dibunuh KKB

Aksi teror kekerasan ini, menambah daftar perbuatan biadab yang dilakukan KKB dimana sebelumnya telah membunuh dua orang guru dan satu pelajar serta membakar fasilitas pendidikan berupa sekolah dan perumahan guru.


Tag: