Peristiwa

Sempat Viral di Medsos, Polisi Tangkap Tiga Bandit Jalanan Peras Ibu-ibu di Medan



Sempat Viral di Medsos, Polisi Tangkap Tiga Bandit Jalanan Peras Ibu-ibu di Medan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Team anti bandit (Tekab) Polsek Medan Area kembali menangkap tiga orang bandit jalanan terlibat melakukan pemerasan kepada Ibu Rumah Tangga (IRT) di kawasan Jalan Gabus, Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area. Ketiga pelaku itu yang berhasil ditangkap karena videonya sempat viral di media sosial (medsos).

Ketiga pelaku yang diboyong ke komando masing-masing, Rudi Harianto (45) warga Jalan Emas, Fibdi Eko (40) warga Jalan Selar, Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area dan berinisial EL (45) warga Jalan Emas.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago SH MH kepada wartawan, Jumat (17/09/2021) malam mengatakan, tiga pemuda ini diduga percobaan pemerasan kepada ibu-ibu tua yang sedang memperbaiki rumahnya. Sehingga petugas yang melihat videonya itu langsung memburu pelaku dan ketiganya diamankan petugas Reskrim Polsek Medan Area tersebut.

Baca Juga : Ada Oknum Aparat dan Masyarakat Terlibat Pungli, Sekda Langkat: Harus Ditindak Tegas

Kata Kompol Faidir, kronologis kejadian pada hari Kamis (16/09/2021) siang sekitar pukul 12.00 WIB, atas perintah Kapolsek Medan Area melalui Kanit Reskrim segera mengamankan pemuda yang viral karena sering malakukan pemerasan di seputaran Kelurahan Pandau Hulu 2, mereka sedang berada di Jalan Gabus.

Team dipimpin oleh Panit II Reskrim bersama personel Reskrim langsung berangkat tempat sering pemuda tersebut nongrong, dan langsung mengamankan tiga orang diduga pelaku pemerasan tersebut yang viral. "Selanjutnya dibawa ke Polsek Medan Area guna dilakukan introgasi tentang perbuatannya tersebut," pungkasnya. (BS04)


Tag: