Peristiwa

Sempat DPO, Polisi Tangkap Pembunuh Suami-Istri di Samosir



Sempat DPO, Polisi Tangkap Pembunuh Suami-Istri di Samosir
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Tim gabungan Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara (Sumut) bersama Polres Samosir dan Polres Tebingtinggi akhirnya menangkap Marwan alias Begu, DPO kasus pembunuhan pasangan suami istri (pasutri) di Kabupaten Samosir.

Direktur Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja melalui Kasubdit III/Jatanras Kompol Bayu Putra Samara menyatakan, saat penangkapan pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan, karena melakukan perlawanan.

"Kita terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur di kedua kaki tersangka karena melakukan perlawanan dan berusaha menyerang petugas," katanya kepada wartawan, Jumat (22/07/2022).

Namun, sejauh ini, Bayu mengaku belum bisa memberikan keterangan mendetail terkait penangkapan ini. Sebab ujar dia, penyidikan terhadap kasusnya kini sedang didalami. "Masih didalami penyidikannya," ucapnya.

Namun, Bayu membeberkan, jika tersangka menghabisi nyawa kedua korban, Jimmi Gultom dan Henny Kartini menggunakan palu. Saat ini juga, sambungnya, kasusnya tengah dilakukan proses pengembangan.

"Masih dalam proses pengembangan. Tersangka (sudah) dibawa ke Samosir untuk pra rekon dan mencari alat yang digunakan untuk membunuh. Pengakuannya menggunakan palu," jelasnya.


Tag: