Peristiwa

Sejumlah Kapolres Jajaran Polda Sumut Dimutasi



Sejumlah Kapolres Jajaran Polda Sumut Dimutasi
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi terhadap sejumlah personel jajarannya termasuk Polda Sumatra Utara (Sumut).

Informasi diperoleh, Selasa (21/06/2022), berdasarkan Surat Telegram nomor ST/1214/VI/KEP/2022, ST/1215/VI/KEP/2022 dan ST/1216/VI/KEP/2022 tanggal 20 Juni 2022, terdapat nama sejumlah pejabat Kapolres, Wadirbinmas, Wadirsamapta dan Wadirreskrimsus Polda Sumut.

Dalam surat tersebut, AKBP Jonner MH Samosir yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirbinmas Polda Sumut dimutasikan ke jabatan baru sebagai Direktur Pamobvit Polda Sulawesi Barat. Namun di surat itu, belum ditetapkan siapa pengganti posisinya di Polda Sumut.

Kemudian AKBP Benny Remus Hutajulu yang sebelumnya menjabat Wadirsamapta Polda Sumut dimutasikan ke jabatannya baru sebagai dosen utama STIK Lemdiklat Polri. Penggantinya adalah AKBP Sonny Henrico Parsaulian Sirait yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kutai Barat Polda Kalimantan Timur.

Begitu juga AKBP Deni Kurniawan yang sebelumnya menjabat Pamen Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirreskrimsus Polda Sumut. Kemudian AKBP Agus Suriyaso dari sebelumnya menjabat Pamen Polda Sumut diangkat menjadi Wakapolresta Deliserdang.

Sedangkan untuk jabatan Kapolres, terdapat nama AKBP Akala Fikta Jaya dari sebelumnya menjabat Kapolres Toba diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagwasidik Ditreskrimum Polda Sumut. Penggantinya adalah AKBP Taufiq Hidayat Thayeb yang sebelumnya menjabat Pamen Baintelkam Polri (penugasan BIN).

Selanjutnya AKBP Triyadi yang sebelumnya menjabat Kapolres Tanjungbalai dimutasikan sebagai Kabaginfolog Rolog Polda Sumut. Penggantinya adalah AKBP Ahmad Yusuf Afandi yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Subdit II Dittipidkor Bareskrim Polri.


Tag: