Peristiwa

Sebanyak 12.908 Personel Polda Sumut Diberangkatkan untuk Amankan Pemungutan Suara



Sebanyak 12.908 Personel Polda Sumut Diberangkatkan untuk Amankan Pemungutan Suara
beritasumut.com/BS04

beritasumut.com - Polda Sumatera Utara (Sumut) menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan menjelang proses pemungutan suara Pemilu 2024 di sejumlah wilayah di Sumatera Utara.

Apel pergeseran pasukan itu dipimpin Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, di Lapangan Mapolda Sumut, Minggu (11/02/2024).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Pj Gubernur Sumut Hassanudin, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana serta para pejabat utama Polda Sumut.

"Dalam rangka pengamanan pemungutan suara Pemilu 2024 Polda Sumut hari ini menggeser dengan memberangkatkan 12.908 personel untuk mengamankan tahapan pemungutan suara di TPS kabupaten/kota," ujar Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Agung mengungkapkan, Provinsi Sumut memiliki 45.875 TPS. Maka dari itu Polda Sumut dalam melaksanakan pengamanan didukung Kodam I Bukit Barisan, Satpol PP, dan seluruh stakeholder pendukung lainnya.

"Pergeseran pasukan ini sebagai komitmen Polda Sumut siap melaksanakan pengamanan pemungutan suara di Sumatera Utara," ungkapnya.


Tag: