Peristiwa

Satgas TNI Bantu Obati Masyarakat Yang Sakit di Pegunungan Tengah Papua



Satgas TNI Bantu Obati Masyarakat Yang Sakit di Pegunungan Tengah Papua
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Dalam upaya membantu pemerintah meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, Pos Walesi yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS melayani masyarakat yang datang untuk berobat di Pos secara gratis.

Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi SIP, melalui siaran pers, Senin (09/08/2021) mengatakan bahwa Pos Walesi didatangi oleh 7 orang warga dari Kampung Jagara, Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, dimana 3 orang diantaranya bermaksud untuk berobat karena mengidap sakit.

“Masyarakat yang datang berobat ke Pos seperti ini bukanlah yang pertama, mengingat sejak awal kedatangan kami disini, kami sudah sampaikan kepada para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama diwilayah ini agar masyarakat tidak sungkan untuk datang berkunjung ke Pos, terlebih untuk berobat,” terang Dansatgas.

Baca Juga : Sambut HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, Satgas TNI Bersama Anggota Koramil Laksanakan Karya Bhakti

Sudah bukan hal yang asing bagi masyarakat di Pegunungan Tengah Papua bahwa Pos Satgas TNI selalu terbuka dalam membantu masyarakat yang datang berobat. Hal ini disebabkan karena keterbatasan sarana dan prasarana kesehatan di beberapa wilayah, terutama di kampung-kampung yang jauh dari Puskesmas atau Rumah Sakit.


Tag: