Peristiwa

Sat Binmas Polrestabes Bagikan Nasi Bungkus Kepada Warga Kurang Mampu di Jalan Perintis Kemerdekaan 



Sat Binmas Polrestabes Bagikan Nasi Bungkus Kepada Warga Kurang Mampu di Jalan Perintis Kemerdekaan 
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Masih diberikan rezeki dan kesehatan sekaligus pendekatan kepada masyarakat. Kali ini Satuan Binmas Polrestabes Medan gerak cepat bagikan puluhan nasi bungkus kepada sejumlah warga yang membutuhkan di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Jumat (09/12/2022).

Patroli yang bertujuan untuk mengedukasi dan memberi himbauan kamtibmas itu gelar di sejumlah ruas jalan di Medan.

Kegiatan patroli sambil bersedekah tersebut merupakan bentuk terobosan yang dilaksanakan oleh Satuan Binmas Polrestabes Medan, agar bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga dapat menyerap berbagai informasi yang ada di lapangan.

Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Efendi Sinaga menyatakan, bahwa makanan yang dibagikan di Jumat berkah tersebut merupakan hasil rezeki dari anggota Satuan Binmas Polrestabes Medan yaitu berupa nasi bungkus dan minuman.

“Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan agar bisa lebih dekat dengan masyarakat, sambil berpatroli kita juga bagikan nasi bungkus sekaligus sebagai program Jumat berkah. Makanan ini didapatkan dari anggota yang secara ikhlas dan sukarela untuk berbagi demi kebaikan kita bersama,” paparnya.

Makanan tersebut, tambahnya, dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan seperti sopir angkot, tukang parkir, dan tukang becak di sepanjang jalan yang menjadi route patroli.

“Jadi selain bertemu untuk memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, anggota juga sambil membagikan nasi bungkus sebagai program Jumat berkah,” ujarnya.

Dirinya, berharap dengan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk semuanya, disamping untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Medan juga dapat bernilai ibadah.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan polisi bisa semakin dekat dengan masyarakat,” tandas AKBP Efendi Sinaga.(BS06)


Tag: