Peristiwa

Sapa Abang Becak Belawan, Rahudman Siap Perjuangkan Medan Utara



Sapa Abang Becak Belawan, Rahudman Siap Perjuangkan Medan Utara
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Sumut, Rahudman Harahap bersilaturahmi dengan para pengemudi atau abang becak di Kawasan Belawan Kota, Kamis (23/02/2023).

Walikota Medan 2010-2015 ini masih sangat dikenal dan dicintai warga Medan Utara. "Saya hanya kebetulan lewat, beberapa orang saya kenal. Saya selalu kalau ke Belawan ini bertemu para abang becak dan juru parkir. Itu selalu saya lakukan," kata Rahudman Harahap, kepada wartawan.

Rahudman tampak bercengkrama dan berbincang akrab dengan puluhan abang becak dan juru parkir. Mereka spontan menghampiri Rahudman yang sedang berdiri di tepi jalan bersama sejumlah pengemudi becak.

Sebelumnya, tokoh masyarakat Sumatera Utara ini saat berdiskusi dengan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Tim 11 Jurnalis Medan Utara di Warkop Bersama Tim 11 Jurnalis Medan Utara Jl. Titi Pahlawan Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan.

Dalam kesempatan itu, Rahudman mengajak semua pihak untuk bersama-sama memajukan kawasan Medan Utara.

"Masyarakat harus diajak bersama untuk membangun. Masyarakat jangan dijadikan objek tapi subjek untuk bisa bersama memikirkan pembangunan apalagi tujuan pembangunan tersebut untuk kesejahteraan masyarakat. Mari kita bangun Medan Utara," ujar Rahudman Harahap.

Walikota Medan 2010-2015 ini juga mengapresiasi Pemko Medan yang telah mengoperasionalkan Rumah Sakit Umum Type C Medan Labuhan yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat pesisir Medan Utara serta pembangunan jembatan Titi Dua Sicanang yang telah selesai sehingga transportasi berjalan lancar.

"Seorang pemimpin harus mengajak masyarakatnya untuk berdiskusi, berdialog atau bertemu langsung dengan masyarakat tanpa memandang SARA. Masyarakat harus dijadikan subjek untuk bisa bersama memikirkan pembangunan," sebut Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem Sumut ini.

Terkait perbaikan infrastruktur yang akan dibangun, tambah Rahudman, harus adil dan merata, jangan ada tebang pilih.

"Pembangunan infrastruktur harua dilakukan secara adil dan merata, jangan ada pilih kasih," ujarnya.


Tag: