Peristiwa

Safari Ramadhan di Masjid Pahlawan Muslimin, Walikota Medan: Sempurnakan Ibadah Puasa dan Jauhi Asmara Subuh



Safari Ramadhan di Masjid Pahlawan Muslimin, Walikota Medan: Sempurnakan Ibadah Puasa dan Jauhi Asmara Subuh
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Walikota Medan Bobby Nasution menggelar safari ramadhan di Masjid Masjid Pahlawan Muslimin, Jalan Pencak Kelurahan Pasar Merah Kecamatan Medan Kota saat menggelar Safari Ramadhan, Sabtu (25/03/2023).

Pada kesempatan itu, Walikota Medan Bobby Nasution menjauhkan kegiatan asmara subuh. Selain bertentangan, juga menganggu ketenangan dan kekhusyukan warga yang tengah menjalankan ibadah puasa. "Mari kita sempurnakan ibadah puasa kita dengan menjauhi kegiatan atau kebiasaan asmara subuh agar pahala yang kita peroleh selama bulan Ramadhan tidak berkurang," kata Bobby Nasution.

Dalam Safari Ramadhan yang turut dihadiri unsur Forkopimda Kota Medan ini, Bobby Nasution selanjutnya mengajak masyarakat untuk bersyukur karena di tahun ini sudah bebas dari pandemi Covid-19. "Tahun ini berbeda dengan dua tahun lalu, dimana kegiatan yang kita lakukan dibatasi karena adanya pandemi Covid-19. Oleh karenanya di bulan Ramadhan tahun ini, kita harus membuktikan rasa syukur itu dengan beramai-ramai beribadah ke masjid," ungkapnya.

Selama menjalani bulan Ramadhan ini, kata Bobby Nasution, harus ada makna yang bisa diambil untuk menjalani kehidupan di sebelas bulan berikutnya. "Apabila kita bisa mengambil makna di bulan yang suci ini, tentunya di sebelas bulan kedepannya kita akan mendapatkan kebaikan dalam menjalani hidup. Untuk itu mari kita menikmati bulan Ramadhan tahun ini dengan beribadah dengan sebaik-baiknya," pesannya.
Sebelumnya, Ketua BKM Masjid Pahlawan Muslimin H Zulkifli Damanik diwakili Wakil Ketua BKM Masjid Pahlawan Muslimin Darwan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang nomor satu di Pemko Medan ini karena telah berkunjung ke Masjid Pahlawan melalui Safari Ramadhan.


Tag: