Peristiwa

Safari Ramadhan Wadah Silaturahmi dan Sarana Untuk Menyampaikan Program Pemko Medan



Safari Ramadhan Wadah Silaturahmi dan Sarana Untuk Menyampaikan Program Pemko Medan
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Pemko Medan kembali melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 1443 H, Senin (11/04/2022). Kali ini Masjid Taqwa di Jalan Pelita II, Medan Perjuangan yang dikunjungi Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman dalam program Safari Ramadhan. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terjalin silaturahmi dengan masyarakat Kota Medan.

Dalam Safari Ramadhan ini, Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman memberikan bantuan untuk Masjid Taqwa berupa uang senilai Rp 50 Juta rupiah dan paket sembako Ramadhan yang diterima Ketua BKM, Drs. H. Maruf. Selain itu santunan juga diberikan kepada anak yatim piatu berupa uang tunai dan kain sarung.

Didampingi sejumlah OPD diantaranya Asisten Umum, Renward Parapat, Staf Ahli Wali Kota, Muslim, Kepala Inspektorat, Sulaiman Harahap dan Kadis Perdagangan, Damikrot, Wakil Wali Kota Medan mengungkapkan bahwa kehadirannya ke masjid ini dalam rangka safari Ramadhan. Selain untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kota Medan, Safari Ramadhan ini juga merupakan sumber sarana Pemko Medan untuk menyerap aspirasi dan menyampaikan program pembangunan Kota Medan.

"Melalui Safari Ramadhan ini, Pak Wali Kota dan saya ingin menyampaikan dan mengedukasi masyarakat terkait program pembangunan Kota Medan. Artinya selama ini langkah strategis yang ada kurang masif disampaikan. Untuk itu melalui kegiatan akan lebih tersampaikan," kata Aulia Rachman.

Dijelaskan Aulia Rachman, salah satu program Pak Wali Kota Medan adalah masjid mandiri, dimana melalui program ini masjid dapat menjadi sentral peradaban maupun mengayomi masyarakat di sekitar masjid. Artinya selain menjadi tempat ibadah masjid juga dapat menjadi tempat untuk meningkatkan perekonomian.

"Saya dengar tadi Masjid Taqwa belum ada koperasi. Untuk itu setelah ini diharapkan masjid dapat membentuk koperasi guna mewujudkan program Masjid Mandiri. Nantinya Pemko Medan akan memberikan dukungan untuk koperasi tersebut berupa mensuplai sembako dana biayanya akan dibayarkan oleh BKM Masjid setiap akhir bulan," jelas Aulia Rachman sembari meskipun harga di koperasi masjid selisih sedikit dengan harga pasaran, tetapi yakinlah bahwa itu merupakan sedekah kita untuk jamaah yang membutuhkan.

Aulia Rachman juga meminta agar seluruh masyarakat kota Medan dapat mendoakan Pak Wali Kota dengan dirinya agar dapat menjalankan program pembangunan Kota Medan yang telah direncanakan. Sebab tanpa restu dari masyarakat maka target pembangunan akan sulit tercapai.


Tag: