Peristiwa

Reza Mangar Pemanjat Tiang Bendera Terima Beasiswa Pendidikan dari Panglima TNI



Reza Mangar Pemanjat Tiang Bendera Terima Beasiswa Pendidikan dari Panglima TNI
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP, didampingi Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi SE MMDS, Kapuspen TNI Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah dan Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo menyerahkan bea siswa dalam bentuk tabungan 1 juta rupiah perbulan hingga lulus SMA kepada Reza Mangar pemanjat tiang bendera memperbaiki pengait tali yang terlepas sesaat sebelum upacara HUT ke-14 Kabupaten Kepulauan Aru pada tanggal 18 Desember 2017 di Lapangan Yos Sudarso, Kota Dobo, Kabupaten Aru, Maluku. Penyerahan bea siswa dilaksanakan di ruang tamu Panglima TNI Subden Mabes TNI Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/8/2018).

 

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI berpesan agar Reza dapat bersekolah lagi dan mempunyai semangat yang tinggi untuk mewujudkan cita-citanya menjadi tentara. “Kalau kesehatan bagus, jasmani bagus, akademik bagus dan psikologi bagus bisa masuk pilihan Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara atau Akademi Kepolisian, menjadi Letnan Dua,” ungkapnya.

 

“Untuk itu, saya minta orang tua turut mengawasi, supaya Reza menjadi anak yang pintar agar bisa membangun wilayah tempat dia tinggal dan juga saya perintahkan kepada Danramil 1503-03/Dobo untuk memonitor, membimbing fisik dan kesehatan Reza agar cita-citanya terwujud,” tutup Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (Rel)


Tag: