Peristiwa

Resmikan Gedung H Edy Rahmayadi di Mts YPP Mohd Hatta, Edy Rahmayadi Dorong Agar Semakin Banyak Sekolah untuk Duafa



Resmikan Gedung H Edy Rahmayadi di Mts YPP Mohd Hatta, Edy Rahmayadi Dorong Agar Semakin Banyak Sekolah untuk Duafa
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendorong tumbuhnya sekolah-sekolah yang ditujukan untuk kaum-kaum duafa. Sehingga memperkecil ketimpangan pendidikan yang ada di sumut, terutama Kabupaten Langkat.

Hal ini disampaikan Edy Rahmayadi saat meresmikan gedung sekolah H Edy Rahmayadi di lingkungan Yayasan Pendidikan dan Pelatihan (YPP) Prof DR H Mohd. Hatta, Selasa (01/11/2022) di Jalan Perniagaan No.235, Link VI, Stabat, Kabupaten Langkat.

Semakin banyaknya sekolah serupa akan membantu kaum duafa memperoleh pendidikan yang layak. “Kita harus terus dukung sekolah-sekolah seperti ini agar anak-anak kita yang berasal dari keluarga kurang mampu juga bisa menikmati pendidikan yang layak,” kata Edy Rahmayadi.

Menurut Edy, salah satu yang membuat Kabupaten Langkat memiliki cendekia-cendekia karena kepedulian terhadap pendidikan. Ini telah terbangun sejak Indonesia belum meraih kemerdekaan, Kabupaten Langkat sudah memiliki tokoh seperti Amir Hamzah atau Adam Malik.

“Langkat gudangnya tokoh-tokoh Sumut, itu karena kepeduliannya pada pendidikan dan saat ini kita butuh itu untuk membangun Sumut yang kita cintai ini,” kata Edy.

Sementara itu, Mohammad Hatta sebagai pemilik Mts YPP Prof.DR.H Mohd Hatta, mengatakan sekolah yang dia bangun bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Langkat. Dia berharap dari sekolah tersebut bisa lahir siswa-siswa yang berprestasi dan membantu Langkat untuk maju.

“Tujuannya untuk membantu kaum duafa, membantu mereka untuk menjadi pemuda-pemudi yang unggul baik secara akademik maupun akhlak,” kata Hatta.


Tag: