Peristiwa

Razia Prokes Polsek Medan Baru, Warga Diminta Gunakan Masker dan Dilarang Berkerumun



Razia Prokes Polsek Medan Baru, Warga Diminta Gunakan Masker dan Dilarang Berkerumun
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, personil gabungan Polsek Medan Baru terus bergerak melakukan patroli dan razia mengantisipasi kerumunan massa atau warga yang bisa menimbulkan cluster baru Covid-19.

Patroli gabungan tersebut dipimpin Padal Kanit Binmas Iptu Hirlan R Supriyanto, didampingi Pawas Aiptu Misriyadi, serta diikuti oleh personil Sat Pol PP Kota Medan. Lokasi razia masker dilaksanakan di sekitar Jalan S Parman - Jalan Kejaksaaan - Pasar Petisah - Jalan Gatot Subroto Medan depan bundaran Majestik Medan.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo SIK MH, melalui Kanit Binmas Iptu Hirlan R Supriyanto, Sabtu (20/02/2021) mengatakan, sasaran yang dilakukan yakni para pengemudi dan pengendara sepeda motor dan angkutan umum kota, kemudian kerumunan warung dan tempat yang berkerumun, serta para pedagang pusat pasar.

Kata dia, razia itu telah dimulai baru-baru ini bahkan ditingkatkan untuk mendisiplinkan warga yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Baru untuk menggunakan masker di luar rumah, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan selalu berdoa. "Tindakan yang diambil pada saat kegiatan tersebut petugas memberi arahan kepada warga yang tidak mengikuti protokol kesehatan atau tidak memakai masker," papar Iptu Hirlan R Supriyanto.

Selain memberikan arahan, petugas juga memberikan tindakan fisik berupa (push up). "Petugas juga menilang berupa menyita 3 KTP dan disarankan menghadap ke kantor Satuan Pol PP Kota Medan," tandasnya. (BS04)


Tag: