Peristiwa

Rangkaian Kegiatan HKG ke-51, Nawal Lubis Ingin Timbul Gelora dan Semangat Baru



Rangkaian Kegiatan HKG ke-51, Nawal Lubis Ingin Timbul Gelora dan Semangat Baru
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis meminta Hari Gerak Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 tidak sebatas seremonial. HKG ke-51 menurutnya harus menimbulkan gelora dan semangat baru untuk PKK.

Ini sesuai dengan tema HKG PKK ke-51, 'Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh'. PKK sebagai mitra kerja pemerintah menurutnya harus mampu menjadi pelopor dan inspiratif.

"Ini yang dibutuhkan kader-kader PKK untuk membawa perubahan dan harus dilakukan bersama untuk pemberdayaan masyarakat," kata Nawal Lubis, usai acara peringatan HKG PKK ke-51 di Hotel Niagara, Parapat, Simalungun, Sabtu (11/03/2023).

Gerakan PKK, menurut Nawal Lubis, modal sosial bagi Sumut menuju kesejahteraan. Kader PKK menurutnya juga harus memahami potensi yang dimiliki dan yang tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan partisipasi masyarakat.

"Peran serta masyarakat sangat penting untuk pembangunan, hasilnya akan lebih maksimal, ini harus kita sadari bersama," kata Nawal Lubis.


Tag: