Peristiwa

Rakor Bersama 12 Direksi Baru PUD, Wali Kota Medan Pesankan Jaga Kekompakan dan Berinovasi



Rakor Bersama 12 Direksi Baru PUD, Wali Kota Medan Pesankan Jaga Kekompakan dan Berinovasi
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Usai melantik para Direksi Perusahaan Umum Daerah (PUD) Kota Medan, Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung menggelar rapat koordinasi dengan para Direksi di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (22/09/2021). Rapat koordinasi tersebut juga diikuti oleh Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, dan para Dewan Pengawas.

Dalam rapat tersebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan para Direksi dalam menjalankan tugas diikat oleh peraturan yang berlaku. Namun dengan adanya peraturan tersebut bukan berarti menghambat inovasi. Akan tetapi Direksi harus terus berinovasi guna memajukan perusahaan yang dipimpinnya. "Setelah dilantik harus langsung bekerja. Kenali perusahaan yang kita pimpin dan setelah itu lakukan inovasi," katanya.

Selain itu Bobby Nasution berpesan kepada para Direksi yang baru saja dilantik agar menjaga kekompakan dalam menjalankan perusahaan. Terutama bagi Direktur Utama yang memiliki tanggung jawab besar dalam mengkoodinir jajaranya. Sebab apabila direksi tidak saling mendukung jalanya perusahaan maka perusahaan akan sulit berkembang. "Kompak dulu, setelah itu harus bisa sama-sama memikirkan perusahaan dan jangan memikirkan kepentingan pribadi atau kelompok, karena saudara sekalian akan terus dievaluasi. Buka seluas-luas pikiran dan koneksi kita semua untuk membangun perusahaan ini, karena setiap perusahaan itu harus memiliki target," lanjutnya.

Baca Juga : Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Raih Penghargaan TOP Pembina BUMD Awards 2021

Dalam rapat koordinasi tersebut, Bobby Nasution juga menekankan beberapa hal penting kepada para Direksi dari ketiga PUD yang dimiliki Pemko Medan tersebut. Pertama, untuk PD Pembangunan harus bisa mengoptimalkan aset-aset yang dimiliki untuk menentukan target perusahaan. Kedua, untuk PD Rumah Potong Hewan (RPH), Bobby Nasution berpesan agar mengontrol penuh konsumsi daging masyarakat. Selain itu Direksi juga harus bisa mencitrakan kepada masyarakat bahwa pemotongan hewan di RPH ini betul-betul higienis dan selanjutnya ialah menentukan target perusahaan.


Tag: