Peristiwa

Putuskan Covid - 19, Polsek Medan Area All Out Dukung PPKM Darurat Level 4



Putuskan Covid - 19, Polsek Medan Area All Out Dukung PPKM Darurat Level 4
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago menegaskan, Polsek Medan Area siap all out dalam mendukung pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level 4 di Kota Medan. Sehingga Covid - 19 di wilayah hukum Polsek Medan Area sirna.

"Harus putus Covid - 19 di wilayah hukum Polsek Medan Area, " ucap Kapolsek Medan Area Kompol Faidir usai melakukan apel PPKM Darurat bersama unsur TNI dan Muspika Kecamatan Medan Area di halaman kantor Camat Medan Area Jalan Jeparis Medan, Sabtu (24/7/2021) malam.

Polsek Medan Area dalam satu frekuensi yang sama, agar tetap selalu bersama-sama agar bisa memutus mata rantai virus corona (Covid-19).

Kompol Faidir Chaniago mengatakan, petugas PPKM Level 4 bakal terus meningkatkan kegiatan atau melakukan patroli skala besar secara bersamaan di wilayah hukum Polsek Medan Area. Hal itu mempertimbangkan kondisi masyarakat Medan yang cenderung dinamis. Ia menambahkan dalam patroli itu, kepolisian melibatkan unsur TNI, Dishub, dan Satpol PP, pemerintahan kecamatan dan kelurahan serta kepala lingkungan.

Lurah Komat II, Kecamatan Medan Area Herry mengatakan, bersama TNI - Polri dan beserta jajaran Pemerintah Kota Medan melakukan kegiatan patroli PPKM Darurat Level 4. 'Kami tetap mempertebal tim agar seluruh titik yang padat penduduknya bisa dapat terjangkau agar masyarakat tidak berkerumunan,” papar Herry.

Kanit Lantas Polsek Medan Area Iptu M Simanjuntak menjelaskan, Tim Pengurai Kerumunan (TPK) yang dimiliki semakin dioptimalkan. Petugas PPKM Darurat Level 4 bakal dapat mengurangi dan tetap memberikan himbauan potensi agar tidak melakukan kerumunan di masing-masing kawasan. Menurutnya, kegiatan stationer yakni Operasi Yustisi Covid-19 tetap diadakan. Namun, operasi menyasar lokasi-lokasi rawan kerumunan tetap dilakukan.

“Tetap tidak boleh diadakan kegiatan pesta, dan lain-lain, seperti itu harus di razia masker, dan ditanyakan izinnya mengadakan acara tersebut. Namun tetap kami utamakan razia di lokasi rawan kerumunan. Selain melakukan penindakan, akan dilakukan sosialisasi dan pencegahan,” tambahnya.

Dia juga mengharapkan, agar seluruh masyarakat ikut berperan aktif dalam membantu petugas satgas Covid-19 dan petugas 3 pilar menjalankan PPKM Darurat Level 4 segera berakhir.(BS06)


Tag: