Peristiwa

Putus Rantai Peredaran Narkoba, BNNK Pematangsiantar Jalin Kerjasama dengan Rutan Humbahas



Putus Rantai Peredaran Narkoba, BNNK Pematangsiantar Jalin Kerjasama dengan Rutan Humbahas
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pematangsiantar melaksanakan kerjasama dengan Rutan Humbang Hasundutan (Humbahas) yang ditandai dengan Penandatangan Nota Kesepahaman dalam rangka Pencanangan dan Giat Bersama Lapas/Rutan Bersinar di Kantor Tahanan Negara Kelas II B Humbahas.

Wakil Bupati Humbahas, Oloan Paniaran Nababan SH MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kebijakan Pemerintah Pusat untuk menindak tegas terhadap peredaran dan perdagangan gelap narkoba harus kita dukung. Hal ini karena peredaran dan perdagangan gelap narkoba sudah sampai pada level yang membahayakan.


Baca Juga : TP PKK Kota Medan Gelar Seminar Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba Bagi Generasi Muda


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, Kami sampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan Penandatanganan Nota Kesepahaman dalam rangka Pencegahan Peredaran Narkoba Di Rutan Kelas II B Humbang Hasundutan ini. Kerjasama ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemkab Humbahas untuk menjadikan Humbang Hasundutan terbebas dari peredaran gelap narkoba. Dengan demikian Narkoba tidak merusak masa depan generasi muda dan tatanan sosial masyarakat," ujarnya dilansir dari laman humbahas, Rabu (13/10/2021).

Kepala Rutan Kelas II B Humbahas Revanda Bangun menyambut baik kerjasama dengan BNNK Pematangsiantar yang bertujuan memutus rantai peredaran, penyalahgunaan narkoba dengan cara pencegahan dan pemberantasan narkoba khususnya di Rumah Tahanan Negara Kelas II B Humbahas.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B juga menyampaikan bahwa bertekad menjadikan Rutan Humbahas sebagai mercusuar atau teladan bagi Lapas/Rutan yang ada di Indonesia. Dan berharap kesediaan dari pihak Polri untuk membantu pengawasan dan pengamanan di rutan Humbahas sebagai wujud keseriusan kami dalam mencegah masuknya narkoba ke Rutan Humbahas serta pengawasan dari pihak BNN sehingga, terjalin sinergitas dalam mewujudkan Rutan Bersinar.(BS09)


Tag: