Peristiwa

Pria Berambut Ikal Tanpa Identitas Tewas Digebuki Warga di Tigapanah, Kabupaten Karo



Pria Berambut Ikal Tanpa Identitas Tewas Digebuki Warga di Tigapanah, Kabupaten Karo
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Aksi main hakim sendiri hingga menyebabkan terduga pelaku pencurian tewas kembali terjadi.Peristiwa tersebut terjadi di Desa Dolatrayat, Kecamatan Tigapanah, tepatnya di Simpang Desa Sugihen, Kecamatan Dolatrayat. Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Selasa (15/08/2017).

 

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting kepada wartawan, Rabu (16/08/2017) menjelaskan terduga pelaku tindak pidana yang tewas dihakimi massa tidak diketahui identitasnya.Ceritanya, sekira jam 06.00 wib, salah seorang warga, M Nasir (pensiunan polisi) menemukan seorang pria dewasa diduga pelaku tindak pidana pencurian dihakimi warga dan dalam kondisi sekarat dengan posisi telungkup di halaman Pos Polisi Dolatrayat. 

 

Selanjutnya, dia memberitahukan kejadian itu ke Polsek Tigapanah. Tak berapa lama, 2 personel Polsek Tigapanah tiba di lokasi. Kedua personel langsung mengevakuasi pria tersebut menuju Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe. Namun sayang, belum sampai di rumah sakit, pria tersebut menghembuskan nafas terakhirnya. 

 

"Meninggalnya saat dibawa ke rumah sakit. Jadi dalam perjalanan. Modus dan motifnya, masyarakat mencurigai korban melakukan tindak pidana pencurian dan langsung menghadang korban serta memukuli korban," kata Rina. 

 

Disebutkannya lagi, di tubuh korban tidak ditemukan identitas apapun. "Tidak ada identitasnya. Namun ciri-cirinya, rambut ikal, tinggi badan sekira 185 cm, berat badan lebih kurang 100 kg dan berkulit hitam manis," bebernya. 

 

Dari hasil visum et refertum, sambung mantan Kapolres Binjai ini, pada tubuh korban terdapat luka gores dan memar pada kepala, luka robek bibir atas, luka memar pada perut kiri sebelah atas, luka lecet pada jempol kaki kanan, luka lecet pada pipi kiri sampai kelopak mata kiri, luka lecet pada batang hidung sampai ujung hidung dan luka lecet kelopak mata kiri atas.Selain itu, petugas juga mengamankan 1 unit kereta Supra X BK 4628 AD, sebuah tas berisi obeng, tang, kunci kereta dan 1 unit hape merek Nokia.(BS04)


Tag: