Peristiwa

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Cibitung–Cilincing Sepanjang 27,2 Kilometer



Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Cibitung–Cilincing Sepanjang 27,2 Kilometer
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Cibitungâ€"Cilincing, Selasa (20/09/2022) pagi, di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Selain itu Presiden juga meresmikan Jalan Tol Serpongâ€"Balaraja Seksi 1.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Jalan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1 yang segera bisa kita operasionalkan,” ujar Presiden saat peresmian.

Presiden menyampaikan kehadiran ruas Jalan Tol Cibitung-Cilincing sepanjang 27,2 kilometer ini akan mempercepat mobilitas barang, utamanya barang-barang yang berasal dari kawasan-kawasan industri di Bekasi bagian utara dan juga dari kawasan-kawasan logistik yang ada di Karawang dan Bekasi.

“Sangat cepat dengan jalan Tol Cibitung-Cilincing ini dihantarkan kepada pelabuhan yang ada di Jakarta wilayah utara. Kecepatan inilah yang nanti akan mempermudah mobilitas barang dan tentu saja dengan kecepatan itu akan memperkuat daya saing produk-produk Indonesia yang akan diekspor,” ujarnya.

Kepala Negara juga berharap Jalan Tol Cibitung-Cilincing yang telah diambil alih oleh PT Pelindo dari PT Waskita Karya ini dapat memberikan pelayanan kepada truk-truk logistik.

“Diharapkan ini dapat memberikan pelayanan terhadap truk-truk kontainer barang-barang yang akan diekspor maupun barang-barang impor yang akan menuju ke kawasan industri ke kawasan logistik yang ada,” ujarnya.


Tag: