Peristiwa

Prajurit TNI Yonif RK 751/VJS Bantu Pengecoran Masjid



Prajurit TNI Yonif RK 751/VJS Bantu Pengecoran Masjid
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Masjid merupakan tempat beribadah bagi umat muslim dan seiring dengan berkembangnya zaman, masjid mengalami perkembangan yang pesat, baik dalam bentuk bangunan maupun fungsi dan peranannya. Masjid telah menjadi sarana tempat berkumpul, menuntut ilmu, bertukar pengalaman, pusat dakwah disamping menjadi tempat beribadah.

Hal itulah yang melatar belakangi dibangunnya Masjid Al-Mafahim yang terletak dilingkungan Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan, Kampung Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Papua.

Menanggapi permintaan bantuan dari panitia pembangunan Masjid Al-Mafahim, anggota Korum Yonif RK 751/VJS yang dipimpin oleh Kakorum Kapten Inf Eriek Septa Santoso dengan cepat merespon dan mengirimkan 20 anggotanya untuk membantu pelaksanaan pengecoran masjid.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (2-3 Agustus 2021) ini merupakan wujud kepedulian Yonif RK 751/VJS kepada Tokoh Agama dan masyarakat sekitar, khususnya diwilayah Jayapura.

Hadir menyambut pada kegiatan tersebut, Pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan Habib Syarif Farid Al-Hamid dan Ketua Panitia pembangunan Masjid Ustadz H.Zainuri Thoha SPdI MPd.

Habib Syarif mengucapkan banyak terimakasih kepada Yonif RK 751/VJS. “Saya mewakili segenap keluarga besar Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas bantuan personel dari Yonif RK 751/VJS dan partisipasinya melancarkan kegiatan pengecoran Masjid Al-Mafahim dilingkungan Pondok Pesantren kami,” ungkapnya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Kakorum Yonif RK 751/VJS Kapten Inf Eriek Septa Santoso menyampaikan dengan senang hati kami akan selalu siap apabila dibutuhkan oleh masyarakat. "Pengurus Pondok Pesantren jangan sungkan-sungkan apabila membutuhkan bantuan tenaga dari kami, apalagi ini menyangkut pembangunan tempat ibadah. Semoga manfaat dari kegiatan ini bisa kita rasakan bersama,” ujarnya.(rel)


Tag: