Peristiwa

Polsek Patumbak Selesaikan Perkelahian Dua Kelompok Pemuda dengan Cara Mediasi



Polsek Patumbak Selesaikan Perkelahian Dua Kelompok Pemuda dengan Cara Mediasi
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Polsek Patumbak menyelesaikan perselisihan dua kelompok pemuda di Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Jumat (15/01/2022) malam. Informasi diperoleh, perkelahian dua kelompok ini terjadi antar pemuda Dusun VI dan Dusun VII, Marindal II Kecamatan Patumbak.

Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chan, yang mendapatkan laporan kejadian kemudian memerintahkan anggotanya mengecek kebenaran informasi tersebut. Di lokasi, petugas mendapati ratusan warga yang berdiri di sepanjang jalan disebabkan perkelahian antar pemuda tersebut. "Awalnya, kita mendapatkan informasi adanya dua kelompok pemuda yang berselisih," ungkapnya, Sabtu (15/01/2022).

Faidir menjelaskan, melihat ini pihaknya langsung segera melakukan mediasi, setelah kedua kelompok pemuda yang bertikai dikumpulkan. Rata-rata pada kedua kelompok tersebut umumnya masih berstatus pelajar. "Kita segera melakukan mediasi dan sudah menyelesaikan perselisihan itu," jelasnya.

Baca Juga : Tawuran Antar Warga Pecah di Kelambir 5, Seorang Tewas Kena Senjata Tajam

Faidir menyebutkan, dari pertemuan kedua belah pihak itu diketahui, penyebab terjadinya bentrokan karena adanya seorang pemuda yang tidak senang ditegur ketika mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi. "Penyebab perselisihan itu karena kelompok pemuda yang di pinggir jalan menegur pengendara sepeda motor yang melaju kencang," bebernya.

Dalam pertemuan itu disepakati kedua belah pihak berdamai dan tidak akan mengulangi perbuatannya dalam surat pernyataan. "Mereka berdamai saling bersalaman dan memaafkan tidak mengulangi perbuatannya, saling menjaga ketertiban tempat tempat tinggalnya," tandasnya. Pada kesempatan itu, tambah Faidir, warga juga menyampaikan terima kasih atas respon cepat kepolisian mengantisipasi terjadinya perkelahian pemuda sehingga tidak berkepanjangan dan berkembang luas. (BS04)


Tag: