Peristiwa

Polsek Pancur Batu Tangkap Buronan Pencuri Bongkar Rumah di Tanjung Anom



Polsek Pancur Batu Tangkap Buronan Pencuri Bongkar Rumah di Tanjung Anom
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Polsek Pancur Batu berhasil menangkap seorang komplotan bongkar gudang rumah di wilayah hukumnya. Pelaku adalah Jhonatan Hulu (18) warga Perumahan Griya Permata, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedi Dharma kepada wartawan, Jumat (08/01/2021) siang mengatakan, pelaku diamankan dari kediamannya. "Penangkapan ini berdasarkan laporan korban Kasta Espasari (60) warga Perumahan Graha, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, yang merasa dirugikan dengan pembobolan gudang rumah.

Disebutkannya, kejadian diketahui pada Selasa (18/11/2020) pagi sekira pukul 07.00 WIB. Saat itu korban mau masuk ke gudang, pintu gudang sudah dalam keadaan terbuka. Kemudian korban mengecek barang-barang dan ternyata sudah raib. "Atas kejadian tersebut korban mengalami kehilangan tas sebanyak 50 buah dan Mesin Jahit merk Butterfly, kerugian senilai Rp 7.000.000. Selanjutnya korban membuat laporan polisi," sambungnya.

Usai menerima laporan, petugas lalu melakukan penyelidikan dan mendapat identitas pelaku. Pada Kamis (07/01/2021) sekira pukul 15.00 WIB. Unit Reskrim Polsek Pancur Batu melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya. "Dari pelaku ditemukan barang bukti masing-masing 1 unit Mesin Jahit merk Butterfly dan 1 tas bekas. Pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Pancur Batu guna proses lanjut," pungkasnya. (BS04)


Tag: