Peristiwa

Polsek Medan Baru Amankan 12 Orang Diduga terlibat Tawuran yang Mengakibatkan Perusakan Mobil



Polsek Medan Baru Amankan 12 Orang Diduga terlibat Tawuran yang Mengakibatkan Perusakan Mobil
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Polsek Medan Baru bersama Polsek Sunggal mengamankan 12 orang yang diduga terlibat tawuran hingga terjadinya perusakan.

Mereka diamankan dari basecamp di Jalan Abdul Hakim, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang.

Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi SH SIK mengatakan, peristiwa penyerangan itu terjadi pada tanggal 18 Juli 2022 di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sei sikambing D, Kecamatan Medan Petisah (depan sekolah SMK Immanuel) dan perusakan secara bersama - sama terhadap mobil Toyora New Avanza Veloz BK 1768 SI milik pelapor yang diduga dilakukan pelajar.

"Akibat peristiwa itu mobil milik pelapor mengalami kerusakan berupa kaca di bagian kiri belakang pecah, kaca bagian belakang pecah, dan atap mobil penyok penyok, dan tidak dapat digunakan serta mengalami kerugian materil Rp 3.500.000," ucap Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi SH SIK, Kamis (21/07/2022) malam.

Pelapor yang merasa keberatan kemudian melaporkan ke kantor Polsek Medan Baru.

"Para pelaku berhasil diamankan atas informasi dari masyarakat dan berdasarkan penyelidikan bahwa di duga pelaku pengerusakan dan penyerangan terhadap sekolah SMK Immanuel sedang berkumpul di rumah di Jalan Abdul Hakim, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang," terang Kapolsek.

Mendapat informasi keberadaan pelaku, personel kepolisian dari Polsek Medan Baru dan Polsek Sunggal yang dipimpin Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi SH SIK dan Kapolsek Sunggal Kompol Candra Yudha Pratama langsung melakukan penggerebekan dan penangkapan.

"Dari lokasi turut diamankan barang bukti berupa 1 bilah sangkur, 2 bilah parang, 1 buah gear sepeda motor yang sudah di modif menggunakan gagang besi, 1 pipa besi, 1 bilah pisau dapur, 1 buah baju kemeja hitam dengan tulisan 234 Sc. Kemudian 1 buah baju kemeja hitam dengan tulisan RNR (jumpa libas), 1 unit sepeda motor Yamaha Nmax warna hitam BK 5118 AJS, 1 buah bendera warna merah biru hitam,"ungkap Kapolsek.


Tag: