Peristiwa

Polsek Medan Baru Ajak Pihak Sekolah Redam Tawuran



Polsek Medan Baru Ajak  Pihak Sekolah Redam Tawuran
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Polsek Medan Baru mengajak pihak sekolah bisa meredam tawuran antarpelajar. Sebab dengan aksi duel jalanan itu merusak suasana aman di masyarakat.

"Saya harapkan tidak ada lagi antarpelajar yang melakukan tawuran menggunakan benda tajam dan tumpul. Apabila aksi tawuran itu berlangsung lagi, pihak kita tidak segan menindaknya sesuai prosedur yang ada," ucap Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH kepada wartawan, Sabtu (26/03/2022).

Dia melihat aksi tawuran pada hari Selasa tanggal 22 Maret 2022 sekitar pukul 14. 00 WIB di Jalan Gajah Mada dan Jalan Gatot Subroto membuat risau masyarakat. Tentunya Polsek Medan Baru berharap kepada pihak sekolah bisa membuat sistem cegah tawuran yang benar.

"Sehingga pelajar yang pulang sekolah bisa berkumpul bersama keluarganya dan mempunyai aktivitas meningkatkan belajar di rumah dengan baik," paparnya.

Baru baru, ini pihak Polsek Medan Baru jemput bola dengan cara melakukan penyuluhan kepada pelajar di sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Baru.

Selain itu, Polsek Medan Baru bakal membentuk grup WhatsApp dengan pihak sekolah yang bertujuan untuk mempermudah komunikasi dalam hal penanganan apabila terjadi permasalahan.

"Apabila tindakan yang dilakukan oleh para pelajar mengandung unsur pidana maka sepakat pihak Polsek Medan Baru akan melakukan proses penyidikan tindakan pidana tersebut sampai ke kejaksaan dan pengadilan," ujarnya.

Bagi pelajar yang ditemukan masuk dalam satu komunitas geng motor atau komunitas lain yang tidak bermanfaat, Kapolsek menerangkan, bahwa pihak sekolah akan melakukan tindakan tegas berupa sanksi administratif bahkan sampai ke pemecatan dari sekolah.

"Kami Polsek Medan Baru berharap agar pihak sekolah dapat berperan untuk menjaga kamtibmas sehingga tercipta situasi aman dan kondusif di dalam maupun di luar lingkungan sekolah," tandas mantan Kapolsek Binjai Utara ini.(BS06)


Tag: