Peristiwa

Polsek Medan Area Tangkap Seorang Komplotan Jambret di Jalan Menteng VII



Polsek Medan Area Tangkap Seorang Komplotan Jambret di Jalan Menteng VII
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Polsek Medan Area kembali tangkap seorang komplotan jambret di Jalan Menteng VII, Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai.

Pelaku yang ditangkap itu diketahui bernama Ramadhan Siregar alias Madan (30) warga Jalan Panglima Denai, Gang Saudara, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas. "Sedangkan pelaku lainnya masih diburu petugas Polsek Medan Area," ucap Kanit Reskrim Polsek Medan Area AKP Philip Purba kepada wartawan, Sabtu (10/09/2022).

Penangkapan tersebut berdasarkan laporan Christin Tasya Saragih (23) warga Jalan Menteng VII, Gang Ikhlas, No 1-B, Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai dengan nomor LP / B / 652/ VIII / 2022 / Polsek Medan Area / Polrestabes Medan / Polda Sumut tanggal 30 Agustus 2022 lalu.

AKP Philip A Purba, menjelaskan kronologis kejadiannya, pada hari Selasa tanggal 30 Agustus 2022 sekitar pukul 07.19 WIB, di mana pelapor (korban) ketika Itu yang sedang berada di atas becak di seputaran Jalan Menteng VII memasukkan handphone miliknya ke dalam tas, kemudian 2 orang terlapor dengan mengendarai sepeda motor langsung memepet becak yang ditumpangi korban dari arah sebelah kiri. Selanjutnya, salah satu dari terlapor yang dibonceng tiba tiba memijakan kakinya ke tangga becak yang ditumpangi korban sehingga kemudian langsung mengambil handphone yang dipegang korban.

Sehingga pada saat itu juga, spontan korban langsung berteriak maling, mendengar teriakan korban pengemudi becak langsung memepet sepeda motor yang dikendarai oleh kedua terlapor, sehingga kedua terlapor terjatuh bersama, setelah kedua terlapor terjatuh, warga yang ada di sekitar kejadian langsung memeberikan pelajaran dengan memukuli kedua terlapor, namun salah satu dari terlapor berhasil melarikan diri sedangkan satu terlapor berhasil diamankan.


Tag: