Peristiwa

Polsek Medan Area Tangkap Maling Bobol Rumah di Jalan Menteng VII



Polsek Medan Area Tangkap Maling Bobol Rumah di Jalan Menteng VII
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Polsek Medan Area berhasil menangkap seorang maling yang membobol rumah korbannya. Pelaku Taufik Akbar Harahap (24) ditangkap dikediamannya Jalan Jermal XV, Gang Pane Medan.

 

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago kepada wartawan, Selasa (17/3/2020) malam menyebut, dari pelaku petugas berhasil menyita barang bukti 2 (dua) unit laptop dan 1 (satu) unit ponsel. "Pelaku membongkar di rumah korban Syera Wulandari Zein (28) di Jalan Menteng Vll No.75, Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai," ucap 

 

Faidir mengaku, pada Senin (02/03/2020) sekira pukul 03.00 WIB Jalan Menteng Vll, depan kampus PTKI, pelaku mengintip rumah korban dari kaca jendela. "Setelah dirasa aman dan korban sudah tertidur, maka pelaku mengambil parang warna silver. Sesampai di rumah korban, pelaku mencongkel pintu dapur. Setelah terbuka, pelaku masuk sambil menghidupkan senter mancis," jelasnya.

 

Dijelaskan Kompol Faidir, pelaku masuk ke dalam kamar korban dan langsung mengambil barang yaitu dua laptop dan satu ponsel yang sedang di cas. "Setelah itu barang curiannya dijual kepada Kelabang dengan cara jumpa di tengah jalan dan dijual seharga Rp 1.700.000. Piket Reskrim mendapat imformasi yang membongkar rumah adalah pelaku. Selanjutnya petugas langsung menangkap pelaku dari rumahnya dan langsung dibawa ke Polsek Medan Area untuk proses lanjut," pungkasnya. (BS04)


Tag: