Peristiwa

Polsek Medan Area Tangkap Komplotan Pencuri Terekam CCTV Saat Bongkar Rumah di Komplek Asia Mega Mas, Kerugian Ratusan Juta



Polsek Medan Area Tangkap Komplotan Pencuri Terekam CCTV Saat Bongkar Rumah di Komplek Asia Mega Mas, Kerugian Ratusan Juta
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Polsek Medan Area berhasil menangkap 3 orang pelaku komplotan bongkar rumah di kediaman mereka masing-masing di Kota Medan. Ketiga orang itu ialah, Rahmad Dani (27) warga Jalan Kepiting 7, Tangkahan, Faisal Bawazier (26) warga Jalan Puri, Gang Waspada dan Zulfahmi Lubis (28) warga Jalan Pukat 2, No.130, Kota Medan.

"Dari pelaku petugas menyita barang bukti masing-masing dua unit televisi, satu unit printer dan satu buah AC," ucap Waka Polrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji, didampingi Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago kepada wartawan di Mapolsek Medan Area, Jumat (30/04/2021).

Disebutkan Waka Polrestabes Medan, kejadian bermula pada hari Rabu (07/04/2021) sekitar pukul 11.00 WIB. "Tersangka Rahmad Dani alias Dani Ayam mendatangi tersangka Faisal, kemudian pergi ke Komplek Asia Mega Mas Jalan Asia Raya Blok H No.6 Medan. Setelah tiba di TKP, tersangka Faisal masuk ke dalam tempat usaha korban Riyadi Surahva (31) dari pintu belakang dan memanjat tembok dan merupakan pintu toko korban tersebut," jelasnya.

Baca Juga : Oknum ASN Terciduk Bobol Rumah Tetangga, Akibatnya Tarigan Ditangkap Polisi di Sibolangit

Kemudian barang-barang berharga dari toko korban diambil oleh pelaku dan barang hasil curian dibawa dengan becak bermotor. "Dari kejadian itu, petugas yang menerima laporan korban tersebut langsung melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah CCTV yang ada tersebut," sambung AKBP Irsan Sinuhaji.


Tag: