Peristiwa

Polsek Medan Area Tangkap Komplotan Bongkar Rumah di Jalan Manunggal



Polsek Medan Area Tangkap Komplotan Bongkar Rumah di Jalan Manunggal
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Polsek Medan Area kembali tangkap seorang komplotan bongkar rumah di Jalan Manunggal, Gang Pribadi, No 8, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai.

Pelaku yang ditangkap itu, yakni Agus Madi (43) warga Jalan Jermal 14 Ujung, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai. "Penangkapan itu berdasarkan laporan korban Kaspar Siregar (55) warga Jalan Manunggal, Gang Pribadi Medan," ucap Kanit Reskrim Polsek Medan Area AKP Philip Purba kepada wartawan, Rabu (22/06/2022).

Barang bukti yang diamankan masing-masing 1 Set besi ukir, 1 set jerjak jendela, 1 buah sabuk berlambang Polri, 1 buah becak bisa dan 1 buah kayu balok.

Disebutkannya, kejadiannya, pada hari Kamis tanggal 9 Juni 2022 sekira pukul 04.00 WIB, pelaku pulang dari warnet Sianet Jalan Jermal 12 menuju pulang ke rumah Jalan Jermal 14 Ujung lalu pelaku melewati sebuah rumah kosong di Jalan Manunggal, Gang Pribadi, No 8 pelaku melihat rumah tersebut terbuka sedikit pintunya, lalu palaku memanjat pagar depan dan masuk ke pekarangan kemudian pelaku dorong pintunya dan masuk ke dalam rumah, pelaku melihat ada satu set besi ukir di ruangan tengah dengan besi jerjak jendela juga lalu pelaku ambil kayu balok yang ada di rumah tersebut, kemudian mencongkel jejak jendela samping selanjutnya pelaku mengangkat hasil curiannya ke pagar depan sambil mencari becak yang pelaku kenal.

Selanjutnya atas laporkan itu dilakukan penangkapan, pada hari Kamis tanggal 9 Juni 2022 sekira pukul 14.00 WIB, Tekab Medan Area yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Medan Area AKP Philip Purba melakukan penangkapan terhadap tersangka Agus Rahmadi di Jalan Manunggal, Gang Pribadi, No 8 Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai selanjutnya anggota langsung melakukan interogasi kepada pelaku tentang kejadian yang dilakukan pelaku, pelaku mengakui semua perbuatannya kepada korban kemudian pelaku dibawa ke kantor polisi Polsek Medan area dan diserahkan kepada penyidik pembantu guna untuk dilakukan proses penyidikan.(BS06)


Tag: