Peristiwa

Polsek Kutalimbaru Perkenalkan Aplikasi Polisi Kita di SMPN 1 Kutalimbaru



Polsek Kutalimbaru Perkenalkan Aplikasi Polisi Kita di SMPN 1 Kutalimbaru
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Dalam rangka kegiatan blusukan di SMP Negeri 1 Kutalimbaru, Sabtu (21/10/2017), Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu memeperkenalkan aplikasi "Polisi Kita" kepada pelajar.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMP N 1 Kutalimbaru Andius S Pd, 16 Orang Guru SMP Negeri 1, 30 Orang Pelajar Kelas VIII B, 35 Orang Pelajar Kelas VIII C. Selalin sosialisai Aplikasi Polisi Kita jga dilaksanakan olahraga bersama Olah raga bersama Kelas VIII B dan C.

 

Kapolsek Kutalimbaru sekira pkl 07.45 Wib hadir di SMP Negeri 1 dan memperkenalkan aplikasi Polisi Kita dihadapan 17 Orang guru bertempat di ruangan guru.

 

Dalam arahannya Kapolsek menyampaikan antara lain, bahwa saat ini Polda Sumut sudah mengikuti perkembangan Informasi Transaksi Elektronik dengan membuat suatu terobosan pelayanan melalu internet disebut dengan aplikasi Polisi Kita. "Aplikasi ini dibuat untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Akses dari aplikasi ini diantaranya berita dan agenda pengaduan, pelayananportal berita dan city guide," jelasnya.

 

Diterangkannya, dalam hal ini, jika masyarakat butuh kehadiran polisi tinggal dipencet saja nantinya di polisi kita aksesnya yaitu Pengaduan. Selanjutnya Kapolsek menjelaskan langkah-langkah untuk mendownload aplikasi Polisi Kita. Diakhir kegiatan Kapolsek memberikan kesempatan untuk bertanya.

 

Salah seorang guru bernama Hotlan Simanjuntak menanyakan apabila kita memberikan informasi misalnya ada pengguna narkoba apakah kami nanti akan terbawa bawa dalam pemeriksaan dan persidangan, Kapolsek menjelaskan bahwa ketika ada warga memberikan informasi mereka tidak akan menjadi saksi baik dipemeriksaan maupun di persidangan dan dijamin kerahasiaannya.

 

Kapolsek menjelaskan, pada hari Jumat kemarin ada menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba dari informasi aplikasi polisi kita dan tidak ada melibat melibatkan si pemberi informasi. "Jadi Bapak/Ibu yakinlah segala informasi yang bapak/ibu berikan akan terjamin kerahasiaannya," ujar Kapolsek.(BS06)

 


Tag: