Peristiwa

Polresta Medan Amankan Puluhan Calo di Satlantas Polresta Medan



Polresta Medan Amankan Puluhan Calo di Satlantas Polresta Medan
beritasumut.com/ilustrasi

Beritasumut.com-Suasana di Satlantas Polresta Medan mendadak heboh. Pasalnya, Petugas Sat Sabhara Polresta Medan mengamankan puluhan calo yang merangkap juru parkir (jukir) di lokasi itu.

Puluhan pria itu selain keberadaannya yang tidak sesuai ketentuan alias liar, mereka juga kerap meresahkan pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) lantaran mengaku bisa mengurus SIM dengan mudah, namun tak sedikit pemohon SIM yang malah ditipu oleh jukir itu

"Ada sekitar 20 orang terduga calo diamankan personil Sabhara," ucap Kasat Sabhara Polresta Medan Kompol Siswandi, kepada wartawan, Senin (22/8).

Dikatakannya, puluhan calo ini sebagai langkah untuk membersihkan pelayanan kepolisian dari calo yang meresahkan masyarakat. "Didata dulu, bila ada terlibat tindak pidana akan diproses," imbuhnya.

Di calo yang merangkap jukir liar ini kerap melakukan penipuan dan penggelapan uang dengan modus menawarkan jasanya untuk mengurus SIM dengan cepat dan mudah. "Rutin kita lakukan penertiban calo di Satlantas Polresta Medan," tandasnya.

Sementara itu, Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto  meminta, masyarakat agar tidak mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) melalui calo yang kerap berkeliaran di ruas jalan Satlantas Polresta Medan. "Tujuan itu, agar masyarakat tidak usah mengurus SIM melalui calo, biar kita melakukan penindakan terhadap calo yang masih membandel," pungkasnya.(BS04)


Tag: