Peristiwa

Polresta Deli Serdang Gelar Rakor Lintas Sektoral Guna Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru



Polresta Deli Serdang Gelar Rakor Lintas Sektoral Guna Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Polresta Deli Serdang pimpin melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral menjelang pelaksanaan Pengamanan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 bertempat di aula Cendana Pemkab Deli Serdang, pada Jumat (18/12/2020).

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK, memimpin langsung Rapat Koordinasi yang turut dihadiri Kabag Ops Polresta Deli Serdang Kompol Choky S. Meliala, SH, SIK, MH, dan beberapa pejabat Polresta Deli Serdang.

Bupati Deli Serdang yang diwakili Asisten I, Mewakili Dandim 0204/DS Kapten JP. Girsang, Kadishub Kab. Deli Serdang J. Manurung, serta dihadiri instansi terkait seperti Dinas Kesehatan, Satpol PP, Kemenag Kabupaten Deli Serdang, Avsec Bandara KNIA dan juga para Tokoh Agama, Adat dan Ormas Kabupaten Deli Serdang.

Dalam sambutannya, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK menekankan agar pelaksanaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 nanti, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga moment perayaan ini, jangan menjadi klaster baru menyebaran covid-19. Kapolresta juga berharap kewaspadaan terhadap serangan teroris atau upaya-upaya teror yang mencoba menimbulkan ketakutan di masyarakat.

"Kita tak perlu takut, yang penting harus waspada. Tingkatkan penjagaan di tempat- tempat ibadah gereja- gereja, objek vital seperti bandara KNIA, kantor pemerintah, tempat hiburan, pusat perbelanjaan dan bahkan instansi militer dan kantor polisi sekalipun," ujarnya.

Kapolresta mengingatkan dan berhati-hati serta senantiasa waspada terhadap pelaku kejahatan 3C yaitu Curas, Curat dan Curanmor. Diakhir sambutannya, Kapolresta juga menekankan waspada terhadap bencana banjir dan tanah longsor, dikarenakan akhir akhir ini curah hujan cukup tinggi di sejumlah kecamatan seperti STM. Hilir, STM Hulu , Biru-biru dan Namorambe.

Terkait persiapan jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Kabag Ops Kompol Choky S. Meliala, SH, SIK, MH, memaparkan dalam Operasi Lilin Toba 2020 telah menyiapkan 2 Pos Pam dan 1 Pos Pelayanan. Adapun kedua Pos Pam masing-masing di lokasi wilkum Polsek Tanjung Morawa yaitu di Simpang Kayu Besar dan di Kelurahan Pekan Tanjung Morawa.

Sedangkan Pos Pelayanan, berlokasi di bandara KNIA yang dilengkapi unit JIBOM dari Sat Brimob Polda Sumut dengan segala sumber daya yang dimiliki mulai dari jumlah personil, sarana dan prasarana serta kelengkapan masing-masing Pospa.

Sedangkan untuk kelengkapan perorangan personil untuk mendukung pelaksanaan Pengamanan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 akan disiapkan sesuai kebutuhan. (BS05)


Tag: