Peristiwa

Polresta Deli Serdang Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Toba 2020



Polresta Deli Serdang Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Toba 2020
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Menyambut Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polresta Deli Serdang melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Toba 2020 bertempat di Alun-alun Pemkab Deli Serdang, pada Senin (21/12/2020).

Kapolresta Deli Serdang , Kombes Pol Yemi Mandagi SIK memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2020, yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Deli Serdang H.M. Yusuf Siregar, Ketua DPRD DS Tengku Zaki, Dandim 0204/DS Letkol Kav. Jackie Yudan. S.Sos. M.Han,

Dan Yon 121/MK Letkol Inf. Wisnu Joko Saputro, Waka Polresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait, SH. S.IK, Wakil Ketua Pengadilan Negeri L. Pakam Raden Heru Kunto Dewo, SH.MH, Mewakili Kejaksaan DS Olan Pasaribu, PJU Polresta Deli Serdang, Para Kapolsek Jajaran Polresta Deli Serdang beserta Tamu dan Undangan lainnya.

Dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK membacakan arahan dan instruksi langsung dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

Dimana dalam arahannya, Kapolri menyampaikan di masa pandemi ini harus saling peduli jangan sampai pelaksanaan natal dan tahun baru malah menimbulkan klaster baru penyebaran covid -19.

Selanjutnya, beberapa penekanan Kapolri saat pelaksanaan Ops Lilin 2020 yaitu Siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, kemudian lakukan deteksi dini sebagai antisipasi mencegah aksi meresahkan masyarakat, meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan serta kesiapsiagaan antisipasi aksi teror serta kriminalitas yang memanfaatkan momennatal dan tahun baru.

Dalam arahannya tersebut, Kapolri juga mengatakan agar pelaksanaan pengamanan secara profesional dan humanis dan persiapan peralatan yang memadai serta menerapkan body sistem dengan rekan kerja selama pelaksanaan pengamanan.

“Berikan pelayanan yg humanis namun tegas dalam penegakan hukum, Libatkan instansi lain dalam pelaksanaan Ops Lilin agar pelaksanaan berhasil sesuai jadwal yang ditentukan,” ujarnya.

Di akhir amanatnya Kapolri mengatakan tetaplah jadi tauladan bagi keluarga dan rekan kerja jangan lupa terus menerapkan dan menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2020 ini sendiri diselenggarakan secara serentak diseluruh Indonesia mulai dari tingkat Mabes hingga kesatuan Wilayah dan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin Toba 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru Tahun 2021.

Dimana Operasi Lilin Toba 2020 akan berlangsung selama 15 hari, dari tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. (BS05)


Tag: