Peristiwa

Polres Sergai Ciduk Pengedar Sabu di Rumah Mertuanya



Polres Sergai Ciduk Pengedar Sabu di Rumah Mertuanya
BERITASUMUT.COM/BS05
Beritasumut.com-Upaya pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai (Sergai) terus dilakukan. Kali ini, petugas kepolisian berhasil mengamankan seorang terduga pengedar sabu, di Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Sergai.

 

Tersangka yang berhasil diamankan adalah MAH alias Pije (28) warga Dusun II Desa Kuala Bali, Kecamatan Serba Jadi. Tersangka ditangkap petugas di rumah mertuanya, pada Sabtu (09/02/2020).

 

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang SH MHum kepada wartawan, Senin (10/02/2020) mengatakan bahwa penangkapan tersangka MAH alias Pije merupakan tindaklanjut informasi dari warga tentang adanya jual beli narkotika di Desa Kuala Bali.

 

"Pengakuan tersangka, barang haram tersebut di beli dari seseorang bernama Ucok, yang juga merupakan tetangga dari mertua tersangka MAH alias Pije. Saat dilakukan penggrebekan di rumah ucok, pelaku sudah melarikan diri dari rumahnya, serta tidak ditemukan barang bukti narkoba," ujar AKBP Robin.

  

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka, berupa 1 (satu) plastik klip transparan berisikan butiran kristal di duga sabu dengan berat 0,26 Gram, 1 (satu) unit timbangan elektrik dan uang tunai sejumlah Rp 200 ribu. "Selanjutnya, tersangka MAH dan barang bukti sabu ke Mapolres Serdang Bedagai guna proses lebih lanjut," tandas AKBP Robin. (BS05)


Tag: