Peristiwa

Polres Binjai Gelar Rakor Ramadaniya Toba 2016



Polres Binjai Gelar Rakor Ramadaniya Toba 2016
Beritasumut.com/BS08
Rapat Koordinasi di Mapolres Binjai, Jumat (24/06/2016)

Beritasumut.com-Menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Kepolisian Resor (Polres) Binjai, menggelar rapat koordinasi (rakor) bernama Operasi Ramadniya Toba 2016 yang berlangsung di aula Mapolres Binjai, Jum'at (24/06/16).

Rakor Ramadniya Toba 2016 kali ini membahas masalah keamanan dan kekondusifan kota Binjai menjelang hari raya hingga setelahnya. Dipimpin oleh Kapolres binjai, AKBP M Rendra Salipu, mengambil tajuk 'melalui rapat koordinasi Ramadniya Toba 2016, Polres Binjai beserta jajaran, yang didukung instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya, siap melaksanakan pengamanan hari raya Idul fitri 1437 H.

Kapolres Binjai mengatakan, rapat koordinasi ini bertujuan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga masyarakat di wilayah hukum Polres Binjai dapat merayakannya dengan rasa aman dan nyaman.

"Kami akan membangun beberapa Pos Pengamanan bersama instansi lainnya pada beberapa titik rawan untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas," ungkapnya kepada beritasumut.com, Jum'at (24/06/2016).

AKBP M Rendra juga menambahkan, rapat koordinasi kali ini digelar secara lintas sektoral, sehingga dapat mensinergikan seluruh komponen yang akan dilibatkan dalam operasi ini.

"Kita berharap dari rakor ini tercipta satu persepsi dalam kegiatan serta tindakan selama pelaksanaan pengamanan menghadapi hari raya Idul Fitri, yang mana diharapkan kegiatan pengamanan ini bisa berjalan aman, tertib dan lancar," paparnya.

Menurut dia, di tahun-tahun Sebelumnya, pperasi ini bersandikan Operasi Ketupat. "Namun khusus tahun 2016 ini, Operasi Pengamanan Idul Fitri berganti nama dengan Operasi Ramadniya 2016," sambungnya.

Turut hadir rapat Kordinasi lintas sektoral, Dandim 0203/Langkat, Letkol Roy Sinaga, Kepala Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu, AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH Sik MH, kepala BNN kota Binjai, AKBP safwan Khayat, Asisten I Pemko Binjai, Amran Lubis, serta seluruh Kapolsek dan jajarannya.

"Mohon dukungan serta do'a dari seluruh masyarakat pada Operasi ke depannya. Kita berharap, rasa aman dan tertib bisa terlaksana dengan baik di Binjai," pungkasnya.(BS08)


Tag: